Berita NTT

Ini Quota Provinsi NTT terkait Kuota Solar Subsidi Jumlahnya Sebanyak 160.410 KL Ini Datanya

Provinsi Nusa Tenggara Timur dapat kuota solar bersubsidi 160.410 Kiloliter (KL) JBT (Jenis Bahan Bakar Tertentu) sebutan untuk solar bersubsidi

Editor: Ferry Ndoen
FOTO : POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
SPUBU - Suasana pengisian Bahan Bakar Minyak di SPBU Oebobo Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat kuota solar bersubsidi Sebanyak 160.410 Kiloliter (KL) JBT (Jenis Bahan Bakar Tertentu) adalah  sebutan untuk solar bersubsidi yang disalurkan di 126 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (Umum) dan 4 Fuel Terminal di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Section Head Communication pertamina patra niaga Jatimbalinus, Arya Yusa Dwicandra mengatakan Pertamina tidak mengalokasikan kuota namun pemerintah melalui BPH migas yang menentukan kuota solar bersubsidi tersebut.

Adapun rincian kuota per titik serah JBT atau solar bersubsidi yang disalurkan PT Pertamina (Persero) c.q PT Pertamina Niaga Tahun 2022 Untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 160.410 KL yang disalurkan ke 126 SPBU yang terdiri dari BBM 1 harga sebanyak 38, 1 SPBU Mini, 68 SPBU Reguler, 11 SPBU Kompak, 8 SPBU Nelayan dan 4 Fuel Terminal di NTT dengan rincian sebagai berikut:

Kabupaten Sumba Barat Daya sebanyak 4.103 KL yang disalurkan ke empat SPBU yaitu dua SPBU Reguler dan dua BBM 1 harga.

Kabupaten Alor sebanyak 5.650 KL yang disalurkan ke lima SPBU, yakni dua SPBU Reguler, dua SPBU Nelayan dan satu  BBM 1 harga.

Kabupaten Belu sebanyak 9.846 KL yang disalurkan ke delapan SPBU yaitu enam SPBU Reguler dan dua BBM 1 harga.

Baca juga: Kenaikan Harga Pertalite Bukan Wewenang Pertamina, Ini Penjelasannya

Kemudian Kabupaten Ende sebanyak 7.541 KL yang disalurkan ke lima SPBU yakni dua SPBU reguler dan tiga BBM 1 harga.

Kabupaten Flores Timur sebanyak 5.527 KL yang disalurkan ke empat SPBU yaitu dua SPBU Reguler, satu SPBU Kompak dan satu SPBU Nelayan.

Kabupaten Kupang sebanyak 6.934 KL yang disalurkan ke sembilan SPBU yaitu enam SPBU Reguler, satu SPBU Kompak dan dua BBM 1 harga.

Kabupaten Lembata sebanyak 2.362 KL yang disalurkan ke tiga SPBU yaitu satu SPBU Kompak dan dua BBM 1 Harga.

Kabupaten Manggarai sebanyak 9.322 KL yang disalurkan ke tujuh SPBU yaitu empat SPBU Reguler, satu Fuel Terminal Reo dan tiga BBM 1 harga.

Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 8.231 KL yang disalurkan ke lima SPBU yaitu dua SPBU Reguler, dua BBM 1 harga dan satu SPBU Nelayan.

Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 4.633 KL yang disalurkan ke enam SPBU yaitu dua SPBU Reguler dan tiga BBM 1 harga dan satu SPBU Nelayan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved