HUT KE 77 RI

Menteri Desa PDTT Kenakan Busana Daerah Saat Irup HUT ke 77 Kemerdekaan di Belu

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menjadi Inspektur Upacara di daerah perbatasan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
Menteri Desa PDTT Kenakan Busana Daerah Saat Irup HUT ke 77 Kemerdekaan di Belu
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
HUT RI - Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengenakan busana adat Belu saat upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Laktutus, Rabu 17 Agustus 2022.

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menjadi Inspektur Upacara di daerah perbatasan RI-RDTL. 

Upacara berlangsung di Laktutus, Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Rabu 17 Agustus 2022.

Menteri Desa PDTT menggunakan busana adat Belu dilengkapi dengan aksesoris kebesaran lainnya seperti destar, kalung, ikat pinggang dan gelang. 

Para tokoh adat mengenakan busana adat kepada Menteri di dalam Gereja Laktutus. Tak hanya Menteri, istri menteri dan rombongan lainnya juga mengenakan busana adat. Usai mengenakan busana adat, Menteri Desa PDTT didampingi Sekda Belu dan Pastor Paroki Laktutus, Kristoforus Tara memasuki lapangan upacara. 

Upacara pengibaran bendara merah putih berlangsung hikmad, aman dan lancar. 

Peserta upacara terdiri dari barisan pelajar SD, SMP, pendamping desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat. Undangan terdiri dari perwakilan dari Negara Timor Leste, Imigrasi, para kepala desa dan tokoh masyarakat. 

Usai upacara, Menteri dan tamu undangan menyaksikan persembahan dari pelajar di perbatasan. Sebanyak 100 orang pelajar membentangkan bendera merah putih sepanjang 77 meter di atas bukit. (jen). 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

HUT RI - Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengenakan busana adat Belu saat upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Laktutus, Rabu 17 Agustus 2022.
HUT RI - Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengenakan busana adat Belu saat upacara HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Laktutus, Rabu 17 Agustus 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved