Berita Kabupaten Belu

Bupati Belu Harap Pramuka Berperan Aktif Atasi Kemiskinan

HUT ke 61 Pramuka. HUT kali ini mengusung tema "Gelorakan Komitmen Kebangsaan, Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
DENGAR MATERI - Praja Muda Karana (Pramuka) serius mendengarkan materi yang disampaikan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dalam seminar, Jumat 12 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA  - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM berharap agar gerakan Pramuka dewasa ini  memilki tanggung jawab lebih besar lagi yakni turut memerangi kemiskinan.

Harapan Bupati Agus Taolin ini seiring dengan permasalahan yang dihadapi saat ini adalah kemiskinan. 

"Kita dihadapi dengan masalah kemiskinan yang cenderung meningkat. Anggota pramuka harus tampil terdepan dan lebih produktif. Dengan produktif inilah diharapkan Gerakan Pramuka ikut mendorong produktifitas masyarakat, terutama di sektor pertanian, serta sektor produktif lainnya", harap Bupati saat tampil sebagai pembicara dalam Seminar dan Diskusi Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Jumat 12 Agustus 2022. 

Seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT ke 61 Pramuka. HUT kali ini mengusung tema "Gelorakan Komitmen Kebangsaan, Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Menurut Bupati Agus, Pramuka sebagai gerakan kepanduan di Indonesia telah melahirkan banyak kader pemimpin bagi bangsa ini, serta membentuk karakter anggotanya sejak usia dini. 

Gerakan Pramuka memiliki peran penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air yang lebih ditujukan pada setiap kegiatannya. 

Diharapkan gerakan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega, selalu tampil terdepan sebagai pelaku perubahan dalam pembentukan karakter dan  memberikan kontribusi terhadap penurunan dan pengentasan kemiskinan di daerah. (jen).

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

DENGAR MATERI - Praja Muda Karana (Pramuka) serius mendengarkan materi yang disampaikan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dalam seminar, Jumat 12 Agustus 2022.
DENGAR MATERI - Praja Muda Karana (Pramuka) serius mendengarkan materi yang disampaikan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dalam seminar, Jumat 12 Agustus 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved