Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Minggu 14 Agustus 2022, Hidup Kudus dan Senantiasa Bersyukur

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. Markus Tulu SVD dengan judul Hidup Kudus dan Senantiasa Bersyukur.

Editor: Agustinus Sape
FOTO PRIBADI
RENUNGAN - RP. Markus Tulu SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk Minggu 14 Agustus 2022 dengan judul Hidup Kudus dan Senantiasa Bersyukur. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. Markus Tulu SVD dengan judul Hidup Kudus dan Senantiasa Bersyukur.

RP. Markus Tulu menulis Renungan Harian Katolik ini dengan mengacu pada Wahyu 11:19a;12:1-6; 1Korintus 15:20-26; Lukas 1:39-56, Hari Raya Maria Diangkat ke Surga,

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan teks lengkap bacaan Minggu 14 Agustus 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

Selamat Hari Raya Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga. Hari raya ini dirayakan pada hari Minggu Biasa ke XX.

Perempuan itu melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa. Sekarang telah tiba keselamatan, kuasa dan pemerintahan Allah kita. Yakni Dia yang diurapi Allah.

Di sini kita melihat peran Santa Perawan Maria dalam sejarah keselamatan. Bahwa peristiwa Maria mengandung dan melahirkan Yesus yang kemudian akan menggembalakan semua bangsa sesudah Dia diurapi oleh Allah sungguh merupakan peristiwa iman yang di dalamnya menegaskan peran Maria sebagai Bunda Yesus.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Sabtu 13 Agustus 2022, Kita Dipanggil untuk Bertobat

Mengapa Maria menjadi manusia dan secara khusus perempuan istimewa?

Pertanyaan permenungan ini mengajak kita untuk memahami cara kerjanya Tuhan untuk pengudusan manusia. Bahwa demi maksud penebusan dan pengudusan manusia itulah peristiwa inkarnasi, sabda menjadi daging atau Allah turun ke dunia dan menjadi manusia biasa dalam diri Yesus Kristus terlaksana.

Inilah peristiwa yang mula-mula terlaksana dengan diangkatnya Maria menjadi bunda Yesus.

Maria diangkat menjadi bunda Yesus karena memang Maria memiliki sikap batin yang lurus dan hidupnya sederhana.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved