Lakalantas di TTU Satu Tewas

Begini Kronologi Lakalantas yang Merenggut Nyawa Warga Kota Kefamenanu Kabupaten TTU 

di bagian depan kendaraan mobil Dump Truck Tronton merk Hino dengan jarak antara kedua kendaraan itu sangat dekat

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Satlantas Polres TTU
TKP - Pose aparat Satlantas Polres TTU saat melakukan olah TKP sesaat setelah kejadian lakalantas maut di Kota Kefamenanu, Jumat, 12 Agustus 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Kecelakaan lalulintas yang merenggut nyawa Wilibrodus Martinus Tahoni di Tugu HKSN Kota Kefamenanu pada, Jumat, 12 Agustus 2022 menyisakan duka mendalam.

Sementara Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, S. H., S. I. K., M. H melalui Kasatlantas polres Timor Tengah Utara, Marthen Luther Petterson Riwu, S. H saat dikonfirmasi, Sabtu, 13 Agustus 2022 membenarkan adanya peristiwa naas tersebut.

Ia menuturkan, insiden ini bermula ketika pada Jumat, 12 Agustus 2022 sekira pukul 15. 35 Wita, kendaraan roda 10 mobil Dump Truck merk Hino warna Hijau dengan nomor polisi B 9266 SYX, yang dikendarai oleh Fredius Talan dan sepeda motor merek Honda Supra Fit warna hitam dengan nomor polisi DK 4264 AAP yang dikendarai oleh Wilibrodus Martinus Tahoni membonceng dua orang anak yakni TDAT (15) dan PDAT (13) melaju dari arah yang sama yakni Pasar Lama Kota Kefamenanu menuju ke arah Gereja Katolik Paroki St. Yohanes Pemandi Naesleu.

Baca juga: Gubernur VBL Sebut Paguyuban TTU Harus Menjadi Motor Penggerak Kemajuan Masyarakat Pulau Timor

Ketika tiba di TKP, kendaraan SPM Honda Supra Fit berada di bagian depan kendaraan mobil Dump Truck Tronton merk Hino dengan jarak antara kedua kendaraan itu sangat dekat.

Ia menambahkan, pada saat yang sama, datang beberapa kendaraan dari arah berlawanan sehingga pengendara kendaraan dump Truck merk Hino hendak mengambil jalur sebelah kiri.

Ketika hendak mengambil jalur tersebut di atas, roda depan bagian kiri dari kendaraan dump Truck Hino mengenai kendaraan sepeda motor merk Honda Supra Fit yang menyebabkan pengendara dan penumpang dari kendaraan sepeda motor ini terjatuh di bawah kolong mobil naas ini.

Saat terjatuh, roda ban tengah sebelah kiri kendaraan dump truck Hino kemudian menggilas perut dari pengendara sepeda motor dan betis kaki kiri penumpang TDAT (15).

Akibat kecelakaan tersebut, lanjut Iptu Petterson, korban Wilibrodus Martinus Tahoni mengalami lebam dan bengkak pada perut dan luka lecet pada pergelangan tangan kiri serta meninggal dunia saat dilarikan ke UGD RSUD Kefamenanu.

Baca juga: Mantan Ketua DPD Partai Perindo TTU Sebut Ketua DPW Minta Dana Rp 200 juta Bagi Setiap Caleg

Sementara korban, TDAT mengalami patah tulang serta robek pada betis kaki kiri. Sedangkan, PDAT mengalami luka lecet pada pergelangan kaki kanan.

Menurutnya, pengendara Dump Truck merek Hino warna Hijau dengan nomor polisi B 9266 SYX diduga lalai saat mengendarai kendaraan.

Pasalnya, pengendara kendaraan itu  kurang hati-hati  dan tidak menjaga jarak dengan kendaraan lain yang berada di depannya. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved