Berita Belu

Pemkab Belu Lakukan Gerakan 10 Juta Bendera Sambut HUT 77 Kemerdekaan

Pemerintah Kabupaten Belu melakukan gerakan 10 juta bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesi

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SERAH BENDERA - Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin menyerahkan bendera kepada 12 camat se Kabupaten Belu dan 12 lurah di tiga kecamatan, Senin 8 Agustus 2022. 

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu melakukan gerakan 10 juta bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. atau HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Gerakan ini ditandai dengan pembagian bendera merah putih secara simbolis oleh Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens, MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si kepada 12 camat se Kabupaten Belu dan 12 lurah di tiga kecamatan. 

Upacara seremonial pembagian bendera ini dilakukan Senin 8 Agustus 2022 di Halaman Kantor Bupati Belu.

Dalam arahannya, Wabup Belu menghimbau kepada seluruh Pimpinan Perangkat Daerah untuk mengumpulkan bendera merah putih untuk selanjutnya distribusikan kepada masyarakat.

"Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat atau keluarga 
adalah dalam rangka untuk memupuk rasa kebangsaan serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Lanjut Wabup Belu pengibaran bendara merah putih merupakan wujud rasa nasionalisme, kecintaan pada tanah air. Bendera merah putih merupakan simbol negara yang biasa dikibarkan selama Agustus sebagai bulan Kemerdekaan. 

Menyambut hari Kemerdekaan, Wabup mengharapkan kepada para camat dan lurah agar memastikan kebersihan lingkungan, pemasangan umbul-umbul dan pengibaran bendera di rumah-rumah penduduk.

"Kemarin saya berkeliling di sejumlah kecamatan, terlihat masih ada yang belum menaikkan bendera merah putih. Mudah-mudahan, satu dua hari ke depan, semua sudah bisa menaikkan bendera," pinta Wabup Belu

Selain memasang bendera merah putih, Wabup juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat agar menjaga stabilitas kamtibmas, terutama di saat upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Bagi penyelenggara pesta diharapkan untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan. 

"Bagi tuan rumah penyelenggara pesta agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak keamanan dalam membantu menjaga situasi keamanan. Mari kita sama-sama, memantau situasi Kamtibmas di perkotaan maupun di pedesaan," ajak Wabup Belu

Tambah Wabup Belu, Sat Pol PP diharapkan bisa berkolaborasi dengan Babinkamtibmas untuk melakukan patroli, terutama di malam hari guna memantau kondisi keamanan di Kota Atambua dan sekitarnya menjelang HUT Kemerdekaan. (jen). 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS

SERAH BENDERA - Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin menyerahkan bendera kepada 12 camat se Kabupaten Belu dan 12 lurah di tiga kecamatan, Senin 8 Agustus 2022.
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS SERAH BENDERA - Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin menyerahkan bendera kepada 12 camat se Kabupaten Belu dan 12 lurah di tiga kecamatan, Senin 8 Agustus 2022. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved