Kabar Artis

Perang di Depan Mata , Latihan Militer China Kepung Taiwan , Pilot Tempur China Tunggu Perintah

Kunjungan Ketua DPR Amerika , Nancy Pelosi memberikan dampak serius pada kemarahan China Sebelumnya, Beijing sudah memrotes kunjungan Pelosi, namun t

Penulis: Alfred Dama | Editor: Alfred Dama
eng.chinamil.com.cn/Foto oleh Huang Hai
ROKET CHINA -- Sistem roket peluncuran ganda jarak jauh (LRMLRS) PHL-03 dari satuan brigade artileri di bawah Tentara Grup ke-74 PLA menembakkan roket ke sasaran simulasi selama latihan serangan malam di daerah gurun yang dirahasiakan di barat laut China pada 28 Juli 2021. 

POS KUPANG.COM - Kunjungan Ketua DPR Amerika , Nancy Pelosi memberikan dampak serius pada kemarahan China

Sebelumnya, Beijing sudah memrotes kunjungan Pelosi, namun tak diindahhkan

Hal itu mebuat China Mata hingga menggelar semua peralatan perang laut dan udara untuk mengepung Taiwan dalam bentuk latihan militer dan penembakan rudal

Pilot pesawat tempur China pun mengkonfirmasi sudah terbang dan secara visual bisa melihat pantai China hingga pegunungan Tengah Pulau Taiwan

Baca juga: China Mulai Kepung Taiwan Berkedok Latihan Militer, Militer Beijing ada di Semua Sisisi Pulau

Para Pilot hanya menunggu  perintah lebih lanjut dari Beijing

Dikutip dari GlobalTimes, latihan militer skala besar dari Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) di sekitar pulau Taiwan memasuki hari kedua pada hari Jumat.

Dengan pesawat-pesawat tempur yang datang begitu dekat ke pulau itu sehingga pilot dapat secara visual mengkonfirmasi garis pantainya dan Pegunungan Tengah, para analis mengatakan PLA menunjukkan kendalinya atas pulau itu.

Komando Teater Timur PLA pada hari Jumat melanjutkan dengan rencana dan melakukan latihan bersama skenario pertempuran yang realistis di ruang laut dan udara di utara, barat daya dan timur pulau Taiwan, terus menguji kemampuan operasional gabungan pasukan, Teater Timur Command mengatakan dalam siaran pers pada hari itu.

Seorang tentara PLA melihat-lihat dengan teleskop pada 5 Agustus 2022, saat Angkatan Laut Komando Teater Timur PLA terus mengebor perairan di sekitar pulau Taiwan.
PANTAU -- Seorang tentara PLA melihat-lihat dengan teleskop pada 5 Agustus 2022, saat Angkatan Laut Komando Teater Timur PLA terus mengebor perairan di sekitar pulau Taiwan. (foto: Xinhua)

Baca juga: Ancaman Perang Makin Nyata , China Luncurkan Puluhan Rudal Jarak Jauh , Taiwan Langsung Siaga

Pesawat jet tempur, pengebom, pesawat peringatan dini dan pesawat pengintai elektronik melakukan serangan mendadak satu per satu, dan tiba di daerah sekitar pulau Taiwan untuk latihan termasuk perebutan superioritas udara, perlindungan dan dukungan, serangan udara, pengintaian dan peringatan dini, China Central Television ( CCTV) dilaporkan.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pembom H-6K, jet tempur J-16 dan jet tempur Su-30 termasuk di antara jenis pesawat tempur yang terlibat dalam latihan pada hari Jumat.

"Hari ini, rekan seperjuangan saya dan saya diperintahkan untuk melakukan misi pencegahan jarak dekat, di mana kami melihat garis pantai dan Pegunungan Tengah pulau Taiwan dalam jangkauan visual," kata Hou Hong, seorang pilot.

Di sebuah brigade yang melekat pada Angkatan Udara Komando Teater Timur PLA yang berpartisipasi dalam latihan pada hari Jumat.

Sebuah jet tempur J-20 yang terpasang di pangkalan angkatan udara PLA siap di landasan untuk latihan pertempuran udara mendatang yang melibatkan jet tempur multi-tipe pada 17 Mei 2022.
Sebuah jet tempur J-20 yang terpasang di pangkalan angkatan udara PLA siap di landasan untuk latihan pertempuran udara mendatang yang melibatkan jet tempur multi-tipe pada 17 Mei 2022. ((eng.chinamil.com.cn/Foto oleh Yang Jun ))

Baca juga: Amerika & China Memanas,Beijing Tuduh AS Provokasi di Selatan Taiwan,Pesawat PLA Pantau Pesawat AS

"Kami akan terus meningkatkan kesiapsiagaan tempur kami sehingga kami dapat menghadapi semua jenis krisis," kata Hou.

Sebuah klip video yang dirilis oleh Komando Teater Timur PLA mengkonfirmasi bahwa jet tempur Su-30 terbang di atas garis pantai pulau Taiwan, dengan Pegunungan Tengah di latar belakang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved