Berita Kupang Hari Ini

Siswa SMPN 3 Kupang Barat dan Warga Dusun Oeli'i Dapat Vaksin Lanjutan

Puskesmas Batakte juga melakukan vaksinasi bagi siswa-siswi SMPN 3 Kupang Barat dan juga masyarakat Dusun Oeli'i Desa Oematnunu

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/Istimewa
Pemberian vaksin bagi siswa di SMPN 3 Kupang Barat oleh tenaga medis Puskesmas Batakte, Kabupaten Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI- Kegiatan vaksinasi Covid-19 lanjutan terus digenjot pemerintah Kabupaten Kupang dengan menuntaskan pemberian vaksin bagi masyarakat untuk dosis 2 dan booster bagi orang dewasa dan anak-anak.

Di lingkup wilayah Puskesmas Batakte juga melakukan vaksinasi bagi siswa-siswi SMPN 3 Kupang Barat dan juga masyarakat Dusun Oeli'i Desa Oematnunu, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dikatakan Kepala SMP Negeri 3 Kupang Barat Lilis Ika Herpianti Sutikno, dirinya bersyukur karena layanan dosis kedua ini di dahulukan oleh Puskesmas Batakte di Kupang Barat.

"Semua murid SMP Negeri 3 Kupang Barat hari ini di vaksin secara keseluruhan. Hanya vaksinnya beda-beda. Ada yang baru pertama kali, dan ada yang sudah vaksin ke-2. Selain murid SMP Negeri 3 Kupang Barat, kegiatan vaksin juga di ikuti masyarakat sekitar Dusun Oeli'i," ungkap Kasek yang baru dimutasikan di sekolah tersebut pada bulan Mei lalu.

Kegiatan pemberian vaksin ini terlaksana setelah sebelumnya mereka melakukan sosialisasikan kepada orang tua / wali murid yang sehari sebelumnya yang diundang untuk rapat komite dan himbauan untuk vaksin covid.

"Terpantau oleh saya sebagai kepala sekolah, layanan Puskesmas Kupang Barat sangat memuaskan. Pelayanan dari Vaksin 1 hingga ke-3, Sementara itu, hampir 50 persen siswa-siswi SMP Negeri 3 Kupang Barat sudah vaksin ke-2, dan45 % baru vaksin ke-3," ungkapnya.

Sementara sisanya baru mendapatkan vaksin pertama, karena itu pihak Puskesmas Kupang Barat yang turun melakukan pemberian Vaksin Harliny Ludji, akan kembali ke SMP Negeri 3 Kupang Barat bulan September sebulan setelah kegiatan vaksin hari ini

Koordinator vaksinasi di Dusun Oeli'i Desa Oematnunu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Lini Ludji mengungkapkan anak-anak sangat antusias menerima vaksin Covid.

Bagi dia mereka sudah memahami pentingnya kesehatan sehingga bahlan tidak dipaksa juga mereka sudah berbondong-bondong datang ke sekolah termasuk masyarakat sekitar.

Pemberian vaksin hari ini dengan vaksin jenis Pfizer dan interval pemberian untik dosis selanjutnya selang 30 hari kemudian.

Melihat jarak puskesmas dengan Dusun Oeli'i jangkauannya paling jauh dan juga medan menuju SMP Negeri 3 Kupang Barat sangat berat maka puskesmas mengambil inisiatog pemberian vaksin  mendahulukan mereka yang jauh.

"Semoga akses jalan menuju sasaran vaksin di Kupang Barat bisa mendapatkan perhatian pemerintah, dan kami bisa menyelesai program vaksin covid tepat waktu," ungkap Lini Ludji koordinator vaksinasi di Dusun Oeli'i Desa Oematnunu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.(cr9)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved