Berita TTS

Ketua HAKLI Propinsi NTT Kukuhkan Pengurus HAKLI Kabupaten TTS

dirinya berharap agar anggota HAKLI mendapatkan surat izin kerja dari pihak pemerintah daerah dalam menjalankan tugas.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
POSE BERSAMA - Ketua HAKLI Propinsi NTT Kukuhkan Pengurus HAKLI Kabupaten TTS di aula Hotel Timor Megah, Kota Soe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia, HAKLI NTT, Jhon Takesan Melantik Badan Pengurus HAKLI Kabupaten TTS periode 2022-2027.

Kegiatan pengukuhan ini berlangsung di Aula Hotel Timor Megah, Kota SoE, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur, Jumat 29 Juli 2022.

Ketua HAKLI Propinsi Nusa Tenggara Timur dalam sambutannya mengatakan, HAKLI adalah organisasi profesi sebagai wadah pemersatu dan pembina profesi kesehatan lingkungan yang secara khas, beragam, dan berjenjang dari latar belakang pendidikan kesehatan lingkungan.

Tujuan organisasi ini menurut Jhon, untuk meningkatkan daya guna para anggotanya dalam mengabdikan keprofesionalannya serta meningkatkan dan mengembangkan Kesehatan lingkungan agar lebih berdayaguna bagi peningkatan profesi dan pembangunan Kesehatan Lingkungan.

Baca juga: HAKLI Kabupaten TTU Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Periode 2021/2025

Pada kesempatan ini, dirinya berharap agar anggota HAKLI mendapatkan surat izin kerja dari pihak pemerintah daerah dalam menjalankan tugas. Sebab menurutnya hal tersebut penting bagi anggota HAKLI dalam melaksanakan tugas pelayanan.

Pelayanan pihak HAKLI menurutnya dapat mencegah penyebaran angka Stunting dan penyakit berbasis lingkungan di Kabupaten TTS.

"Kepada teman-teman HAKLI di kabupaten TTS yang hari ini sudah dikukuhkan, tunjukan identitas keahlian kalian, agar pemerintah, swasta maupun masyarakat di TTS bisa merasakan tanda jasa dari teman-teman sekalian," ajaknya.

Untuk hal tersebut, pihaknya berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mencegah sebaran penyakit berbasis lingkungan dan stunting di TTS.

Baca juga: BREAKING NEWS : Bocah Tewas Tertembak Senapan Sang Ayah di TTS

"Bagi TTS, mari kita berkolaborasi bersama-sama untuk menurunkan jumlah angka stunting dan penyakit berbasis lingkungan," ucapnya.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten TTS Drs. Seperius Edison Sipa.MSi dalam sambutannya mengatakan, dirinya mewakili bupati TTS yang tidak sempat hadir pada kesempatan ini. 

Terkait HAKLI, Sipa menyampaikan Pemerintah Daerah menyambut baik organisasi ini.

"Semua kegiatan kemasyarakatan menjadi prioritas pemerintah. Karena itu kami mendukung kegiatan ini," ungkapnya.

"Kiranya dengan kolaborasi ini TTS bisa keluar dari permasalahan stunting, penyakit berbasis lingkungan dan kemiskinan ekstrim," ujarnya.

kehadiran organisasi ini diharapkan, kata Sipa turut mencerdaskan masyarakat dalam kehidupan yang lebih sehat berbasis lingkungan dan juga penanganan masalah stunting di daerah ini.

Baca juga: Kapolres TTS Lepas 300 Personil Untuk PAM Pilkades Serentak di Kabupaten TTS

Mengkhiri sambutannya Sekda Sipa menyampaikan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus HAKLI Propinsi NTT yang telah melantik badan pengurus HAKLI Kabupaten TTS guna membantu Pemerintah Daerah Kabupaten TTS dalam menuntaskan masalah Stunting dan masalah penyakit berbasis lingkungan di wilayah ini.

Dirinya juga menyampaikan proficiat kepada pengurus HAKLI kabupaten TTS yang telah dilantik agar dapat berkolaborasi secara baik dalam menuntaskan persoalan yang sudah disebutkan tadi. 

Hadir pada kesempatan ini, Sekda kabupaten TTS, Ketua dan pengurus HAKLI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang dan jajaran, Plh. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Ketua Jurusan Prodi Sanitasi Poltekes Kemenkes Kupang. (*)

Berita TTS Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved