Gejala Penyakit

Bahaya Tumor Testis, Para Pria Waspada! Kenali Gejala Penyakit dan Penyebabnya

Sering tak disadari, ini bahaya Tumor Testis, para Pria Waspada! Kenali Gejala Penyakit Tumor Testis dan penyebabnya

Editor: Adiana Ahmad
klikdokter
Bahaya Tumor Testis - Ilustras pria terkena Tumor Testis, Bahaya Tumor Testis, Para Pria waspada! Kenali Gejala Penyakit dan Penyebabnya 

POS-KUPANG.COM -  Jangan sepelekan Tumor Testis. Bisa bahaya jika terlambat diobati. Pasalnya, Tumor Testis yang tidak ditangani sejak dini bisa berkembangan menjadi kanker ganas. Para pria waspada, kenali Gejala Penyakit Tumor Testis dan penyebabnya. 

Penyakit Tumor Testis menyerang Pria berusia 20 sampai 35 tahun. Lalu apa itu Tumor Testis? Disebut Tumor Testis  karena tumor ini menyerang testis, dua kelenjar berbentuk seperti telur yang terletak dalam kantung skrotum di bawah penis.

Organ ini berperan dalam menghasilkan hormon testosteron yang merupakan hormon seksual pada pria dan spermatozoa untuk membuahi sel telur wanita.

Namun jangan kuatir, Tumor Testis bisa disembuhkan asalkan ditangani sejak dini. 

Baca juga: Marshanda Divonis Idap Tumor Payudara SejakTahun Lalu,Eks Ben Kasyafani Kini Jalani Terapi Spiritual

Penyakit Tumor Testis kini ramai dibicara setelah salah satu penyerang tim Borussia Dortmund, Sebastien Haller dikabarkan mengidap Tumor Testis dan harus dipulangkan dari tur pramusim di Swiss. 

Berikut Gejala Penyakit Tumor Testis

1. Gejala Umum

Gejala umum saat seorang menderita tumor antara lain kelelahan, mengalami demam atau kedinginan, nafsu makan yang berkurang dan penurunan berat badan, keringat di malam hari, rasa sakit di area timbulnya tumor.

2. Gejala Khusus

Pada penderita tumor testis, gejala yang spesifik muncul antara lain adalah sebagai berikut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved