Unwira Kupang

Program Aman Calistung Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Direspon Para Guru dan Kepala Sekolah SDN Nino TTU

Dari pihak sekolah sendiri menawarkan agar kegiatan ini dilaksanakan di sekolah dan pada sore hari, sehingga tidak mengganggu proses belajar

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK UNWIRA
FOTO BERSAMA -Mahasiswa KKN Tematik Unwira Kupang foto bersama Kepala sekolah, para guru dan siswa SD Nino di Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU. 

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik Program Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) yang berlangsung di Desa Oepuah Utara, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU, kembali menjalankan salah satu Program wajib KKN yakni Aman Calistung

Maksud Aman Calistung (Adikku Mantap Membaca, Menulis dan Menghitung) ke SDN Nino dan mendapatkan respon positif dari Kepala Sekolah dan para Guru serta siswa-siswi SDN Nino.

Kegiatan awal pengenalan Program Aman Calistung dilaksanakan pada hari Rabu 20 Juli 2022. Dengan sasarannya yakni Siswa-siswi kelas I, II dan III. Kepala Sekolah SDN Nino, Blandina Sorometan, S,pd saat di jumpai di Ruang Kepala Sekolah, memberikan respon yang baik atas niat baik dari teman-teman Mahasiswa.

Baca juga: Laskar KKNT-PPM Unwira Kupang Laksanakan Program Amancalistung di SD Yaswari Benlutu

"Teman-teman terimakasih untuk program yang ditawarkan kepada kami, kami sepenuhnya menerima niat baik ini, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak baik bagi siswa-siswi SDN Nino".ungkap Blandina Sorometan S,pd.

Dari pihak sekolah sendiri menawarkan agar kegiatan ini dilaksanakan di sekolah dan pada sore hari, sehingga tidak mengganggu aktivitas proses belajar mengajar dan untuk.

"Kalau bisa kegiatannya di sekolah saja dan pada sore hari, jadi pagi mereka belajar sesuai dengan kurikulum yang berlaku sedangkan pada sore hari anak-anak belajar sesuai dengan apa yang akan teman-teman berikan". ujar Dina Sorometan sapaan akrabnya.

Ober Zadrak Elisam Snae, berharap pihak sekolah dapat mengizinkan agar kegiatan ini dilaksanakan selama dua minggu dengan tiga kali pertemuan setiap minggunya dan pada minggu ketiga akan digelar Gebyar Aman Calistung  akan melibatkan beberapa Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Biboki Moenleu.

Baca juga: Pemerintah Desa Fahiluka Malaka Terima Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang

"Program kami ini selain membantu adik-adik untuk pandai membaca, menulis dan menghitung, kami juga akan mengadakan Gebyar Aman Calistung di Minggu ketiga pada tingkat Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Biboki Moenleu, Gebyar ini kami sudah diskusikan dengan teman-teman Mahasiswa yang mendapat tempat KKNT-PPM di desa Oepuah Induk dan Oepuah Selatan," ungkap Ober, ketua Kelompok KKN Desa Oepuah Utara.

Mahasiswa Peserta KKNT-PPM yang mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan program Aman Calistung untuk  kelas I, II dan III, mulai masuk dari satu kelas ke yang lainnya dengan mengajak adik-adik untuk belajar, bermain dan bernyanyi sore selama dua minggu kedepan. (*/release Unwira Kupang)

Berita Unwira Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved