Unwira Kupang

Laskar KKNT-PPM Unwira Kupang Laksanakan Program Amancalistung di SD Yaswari Benlutu

Lebih lanjut Kepsek mengharapkan kegiatan serupa tidak hanya dilakukan kepada siswa kelas 1 dan 2 saja, tetapi pada tingkatkan diatasnya

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK ISTIMEWA
MAHASISWA - Salah satu mahasiswa Unwira saat melakukan sosialisasi tentang Program Amancalistung kepada siswa-siswi di SD Yaswari Benlutu, Kabupaten TTS Provinsi NTT. Jumat 13 Juli 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Unwira Kupang berbagi pengetahuan dengan melaksanakan program Amancalistung bersama siswa kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar atau SD Yaswari Benlutu, Kabupaten TTS, Provinsi NTT. 

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat 15 Juli 2022 ini disambut positif oleh Ana Koa, Kepala Sekolah SD Yaswari Benlutu

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan mahasiswa di sekolah kami pada hari ini, karena mahasiswa bisa belajar bersama dengan siswa, di sisi lain para siswa bisa mengenal orang baru walaupun bukan gurunya, mereka bisa beradaptasi dengan baik, " ungkapnya. 

Baca juga: 767 Laskar KKNT-PPM Unwira Kupang Diterjunkan Ke 10 Kabupaten di NTT

Lebih lanjut Kepala sekolah  mengharapkan kegiatan serupa tidak hanya dilakukan kepada siswa kelas 1 dan 2 saja, tetapi pada tingkatkan diatasnya. 

“Kami mengharapkan untuk selanjutnya kalau bisa tidak dibatasi hanya pada kelas I dan II, tetapi pada tingkatan diatasnya pula, " pintanya. 

Sementara, salah satu peserta KKNT-PPM, Riki Cowang mengatakan program ini tidak sebatas program kerja saja tapi ini merupakan bentuk pengabdian mahasiswa KKNT-PPM Unwira kepada masyarakat. 

"Program Amancalistung atau adikku mantap membaca, menulis dan berhitung, bukan hanya program kerja begitu saja, hari ini kami sudah mengabdi dengan membagi pengetahuan sebagai upaya penguatan sumber daya manusia,  kami akan datang lagi dengan program yang sama di SD Yaswari dan kami akan berusaha untuk berbagi pula tidak hanya sebatas pada kelas I dan II saja, "jelas dia.

Baca juga: FKIP Biologi Unwira Kupang Yudisium 33 Sarjana, Kaprodi: Selalu Tebar Benih Baik Unwira

“Kami sudah belajar bersama siswa/siswa kelas I dan II dengan melatih membaca,menulis,dan berhitung. Satu hal yang luar biasa dari adik-adik hari ini mereka punya niat belajar yang sangat besar, " tambahnya. (*)

Berita TTS lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved