Berita Nasional

Kenyamanan Konektivitas Digital G20 di Indonesia,Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahaan Akses

Telkomsel menghadirkan kemudahaan akses produk dan layanan bagi seluruh perwakilan delegasi G20 dari manca negara melalui produk Kartu Perdana

Editor: Ferry Ndoen
istimewa
KONEKTIVITAS G20 di Indonesia - Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital dalam kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia. Telkomsel juga melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di rangkaian DEWG G20 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Labuan Bajo - Nusa Tenggara Barat dan Nusa Dua - Bali. 

POS-KUPANG.COM - Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan khususnya broadband 4G/LTE di sejumlah wilayah yang menggelar rangkaian kegiatan G20.

Untuk pelaksanaan Digital Economy Working Group (DEWG) G20 di Nusa Dua-Bali, Telkomsel juga akan menggelar showcase pemanfaatan teknologi jaringan 5G, terutama dalam mendukung revolusi Industri 4.0 serta tiga isu prioritas DEWG G20.

Telkomsel juga menghadirkan kemudahaan akses produk dan layanan bagi seluruh perwakilan delegasi G20 dari manca negara melalui produk Kartu Perdana Telkomsel Prabayar Tourist.

Dan melanjutkan komitmen sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital seluruh delegasi yang akan mengikuti rangkaian kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia.

Indonesia untuk pertama kali telah ditunjuk memegang presidensi G20 di 2022. Sejumlah 429 delegasi yang merupakan para petinggi negara akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.

Baca juga: Pihak Telkomsel Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jaringan di MXGP Samota 2022

Selain itu seluruh rangkaian kegiatan G20 juga akan di ikuti oleh sekira 21 ribu perwakilan delegasi lainnya. Untuk itu, Telkomsel sejak awal tahun telah memastikan kesiapan infrastruktur termasuk kapasitas dan kualitas jaringan broadband guna terpenuhinya kenyamanan akses konektivitas digital seluruh delegasi selama mengikuti rangkaian kegiatan G20 yang dilaksanakan sejak Maret hingga November 2022. 

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, "Presidensi Indonesia untuk pertama kalinya dalam kegiatan G20 kali ini merupakan tonggak sejarah bangsa yang sekaligus menjadi momen untuk menunjukan komitmen kebangkitan bangsa Indonesia khususnya, dan dunia pasca masa pandemi yang selama dua tahun terakhir cukup menantang.

Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia turut terpanggil untuk memastikan penyediaan akses broadband dalam mendukung kenyamanan konektivitas digital seluruh perwakilan delegasi yang akan hadir, guna membuka lebih banyak peluang kemajuan bersama seluruh negara yang tergabung dalam G20.”

Untuk dukungan akses jaringan broadband, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan lebih dari 35.000 BTS broadband, termasuk tambahan 190 BTS 5G dan mengoperasikan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT) di sejumlah wilayah yang menggelar rangkaian kegiatan G20 seperti: 

Rangkaian kegiatan Digital Economy Working Group (DEWG) yang diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Labuan Bajo.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved