Berita NTT

Taruna Akademia Audiensi dengan Wakil Bupati TTU

Dalam audiensi ini, tim membicarakan beberapa agenda diantaranya adalah, peningkatan kualitas SDM dan literasi budaya.

Editor: maria anitoda
Taruna Akademia
Tim Taruna Akademia usai audiensi bersama wakil bupati Kupang Eusabius Binsasi di ruang kerja Wakil Bupati. 

POS-KUPANG.COM- Taruna Akademia, yang adalah sebuah lembaga non formal independen yang bergerak pada bidang pendidikan dan kemanusiaan khsusnya pada persiapan seleksi masuk TNI, Polri dan Kedinasan, terus bergerak dan merangkul berbagai pihak untuk berkolaborasi bersama membangun negeri.

Rabu, tanggal 6 Juli 2022, Tim Taruna Akademia dalam hal ini yang diwakili oleh Koordinator Bidang Humas, Rudobertus Talan, M.Pd dan Koordinator Bidang Kurikulum, Florianus Nay, M.Pd melakukan audinesi Bersama Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi di ruang kerja Wakil Bupati.

Dalam audiensi ini, tim membicarakan beberapa agenda bersama orang nomor dua di Kabupaten TTU itu diantaranya adalah, peningkatan kualitas SDM dan literasi budaya.

Baca juga: Taruna Akademia Lahirkan 8 Bintara Polri dan Akpol Asal NTT

Dalam pertemuan singkat ini, Mantan Dirjen Bimas Katolik ini memberikan beberapa arahan kepada tim untuk terus bekerja dan mengembangkan Lembaga Taruna Akademia agar menjadi sebuah Lembaga yang terus berdampak bagi warga NTT.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga memberikan arahan agar lembaga juga bisa menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah dan para siswa, juga dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar pelayanan pada lembaga ini menjadi lebih maksimal dan mendapat kepercayaan dari publik.

Selain itu, Wabub juga meminta agar bisa dibuka kelas jauh di wilayah Kabupaten TTU untuk mengakomodir para peserta dari kabupaten TTU yang berniat untuk mengikuti kegiatan bimbingan dan pelatihan.

Baca juga: Three-B Learning dengan Gaya Belajar Milenialis, Konsep & Model Belajar di Taruna Akademia

''Hal ini adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap hadirnya inisiatif orang muda NTT yang ingin berkontibusi bagi Nusa melalui Bidang Pendidikan,'' ujar Rudo Talan yang juga adalah Putra daerah TTU asal Tunbaba ini.

Secara terpisah, koordinator tim Alex Andiwatir, membenarkan adanya agenda ini.

''Kami adalah sebuah Lembaga yang barulahir pada tahun 2020. Jadi kami harus terus bergerak membangun sinergi dengan berbagai pihak agar mimpi besar ini bisa kita wujudkan bersama. Sendiri bergerak adalah kepastian, namun bergerak bersama itu adalah keharusan. Karena tanggung jawab ini, adalah tanggung jawab kita bersama,'' tutup pria kelahiran Hebing Mapitara Sikka, Flores ini.

Berita NTT lainnya

>>> Ikuti berita terkini POS-KUPANG.COM di Google News

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved