Berita Kabupaten Belu

Ini Alasan Bendungan Rotiklot Belu Menjadi Referensi Bagi Pemerintah Timor Leste PLBN Motaain

Bendungan Rotiklot Belu Jadi Referensi Bagi Pemerintah Timor Leste dan PLB Motaain

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
TERIMA - Bupati Belu Agustinus Taolin dan Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens menerima kunjungan Anggota Parlemen Timor Leste, Senin 18 Juli 2022. 

Bendungan Rotiklot Belu Jadi Referensi Bagi Pemerintah Timor Leste dan PLB Motaain

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA -Anggota Parlemen Nasional Republic Demokratic Timor Leste (RDTL) berkunjung ke Kabupaten Belu, Senin 18 Juli 2022.

Kedatangan mereka bertujuan melihat lebih dekat desain pembangunan Bendungan Rotiklot yang ada di Kabupaten Belu. 

Bendungan Rotiklot bisa dijadikan referensi bagi pemerintah Timor Leste dalam membangun infrastruktur yang sama di wilayah mereka. 

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi E, Parlemen Nasional RDTL, Fabio Oliveira saat pertemuan bersama di Galeri Tenun Atambua. 

Fabio mengatakan, agenda perjalanan mereka ke Indonesia, khususnya ke Belu NTT adalah untuk melihat secara langsung infrastruktur yang dibangun Pemerintah Indonesia, yakni Bendungan Rotiklot yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL. 

Pasalnya, Bendungan Rotiklot  memiliki multifungsi, seperti pengendalian banjir, penyediaan air baku, pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata. 

"Kami memilih untuk melihat dari dekat mega proyek ini sebagai referensi untuk mendesain infrastruktur seperti ini di negara kami, Timor Leste", katanya.

Fabio mengaku bahagia atas penerimaan khusus dari Bupati dan Wakil Bupati Belu kepada tim parlemen. Ia juga menyampaikan salam dari Presiden Parlemen Timor Leste yang mengapresiasi kepemimpinan Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved