Berita Sumba Barat Daya Hari Ini

16 UMKM Pamerkan Produk, Meriahkan HUT Bank NTT Ke-60 di Sumba Barat Daya

Para pelaku UMKM tersebut adalah Binaan Bank NTT yang diundang ikut hadir memeriahkan HUT Bank NTT ke-60

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
PAMERAN - Pemimpin Bank NTT Cabang Waitabula, SBD, Thomas Kore Lado mendampingi Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete dan ibu menemui para pelaku usaha yang memamerkan produk masing-masing UMKM di halaman kantor Bank NTT Cabang Waitabula, SBD, Minggu 17 Juli 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA- Sebanyak 16 pelaku Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memamerkan produk unggulan masing-masing dalam rangka memeriahkan HUT Bank NTT ke-60 di halaman Kantor Bank NTT Cabang Waitabula, Sumba Barat Daya, Minggu 17 Juli 2022 sore hingga malam.

Para pelaku UMKM tersebut adalah Binaan Bank NTT yang diundang ikut hadir memeriahkan HUT Bank NTT ke-60.

Sebetulnya pelaku UMKM Binaan Bank NTT sangat banyak. Namun, karena lokasi acara terbatas sehingga panitia hanya mengundang 16 pelaku UMKM yang ikut hadir memeriahkan HUT Bank NTT ke-60 tersebut.

Pada kesempatan ini Pemimpin Bank NTT Cabang Waitabula, Sumba Barat Daya, Thomas Kore Lado ditemui disela-sela acara HUT Bank NTT di halaman Kantor Bank NTT Cabang Waitabula mengaku, selama ini pihaknya sangat konsen melakukan dampingan dan pembinaan kepada para pelaku UMKM di Sumba Barat Daya agar dapat mengembangkan usaha lebih baik.

Selain soal managemen, pengembangan produk, pemasaran hingga memfasilitasi ijin usaha, hak cipta atas produk dan lainnya. Semua itu dilakukan demi mendukung pengembangan usaha UMKM lebih maju ke depan.

Baca juga: Puncak HUT ke-60, Bank NTT Rote Ndao Gelar Kegiatan Pasar Murah

Ia berharap ke depan, para pelaku UMKM Binaan Bank NTT itu berkembang menjadi pengusaha yang maju dan hebat. Dengan demikian perekonomian masyarakat daerah ini dapat berkembang lebih maju pula.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr Kornelius Kodi Mete dalam sambutannya pada perayaan acara HUT Bank NTT ke-60 di halaman kantor Bank NTT Cabang Waitabula, Sumba Barat Daya, menyampaikan selamat atas HUT Bank NTT ke-60 ini.

Di usianya yang tidak muda lagi ini, Bank NTT dalam kiprah pelayanannya kepada nasabah menjadi lebih baik. Tren baik ini, hendaknya terus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan ke ke depan.

Dengan pelayanan  yang ramah dan penuh senyum, cepat dan tepat menjadikan Bank NTT menjadi salah satu bank terbaik di NTT.

Selain itu Bank NTT selalu pro UMKM. Harapan Bank NTT terus melakukan pendampingan dan dukungan modal sehingga para pelaku usaha di Sumba Barat Daya semakin maju dan berkembang lebih baik ke depan.

Baca juga: Bank NTT Terus Bertransformasi dalam Layanan Digital

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Ke-16 pelaku usaha tersebut diantaranya pelaku UMKM Kopi khas Sumba, kain khas sumba, UMKM teh  celup kelor, jahe, sambal Maroto dan Karapak Sumba serta lainnya.

Salah satu pelaku UMKM Soleman Wola Malo, kepada wartawan mengatakan, senang mengikuti even ini dan berharap ke depan Bank NTT selalu memberi perhatian terutama kepada para pelaku UMKM agar usahanya  berkembang maju ke depan.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved