Berita Kabupaten Sikka

Catat Waktu dan Tanggal Main, Pilkades Serentak 2022 di Sikka, 61 Orang Maju Calonkan Diri

Catat Waktu dan Tanggal Main, Pilkades Serentak 2022 di Sikka, 61 Orang Maju Calonkan Diri, Ini Jadwalnya

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ARNOLD WELIANTO
BERI PENJELASAN - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sikka, Fitrinita Kristian sedang memberikan penjelasan di di Kantor dinas PMD yang terletak di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat 15 Juli 2022. 

Catat Waktu dan Tanggal Main, Pilkades Serentak 2022 di Sikka, 61 Orang Maju Calonkan Diri, Ini Jadwalnya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM.COM, MAUMERE - Sebanyak 61 orang maju mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa pilkades serentak di Kabupaten Sikka, Tahun 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sikka, Fitrinita Kristiani mengungkapkan dari 61 orang yang mendaftar sebagai calon kades, 7 orang diantaranya adalah perempuan. 

Pemilihan kepala desa serentak atau pilkades serentak gelombang pertama Kabupaten Sikka Tahun 2022, sejatinya akan diadakan pada 19 Juli 2022 mendatang. 

Terdapat 17 Desa yang mengadakan pilkades serentak dan 17 desa tersebut tersebar di 11 wilayah kecamatan di Kabupaten Sikka

Kadis PMD menjelaskan persiapan panitia baik tingkat Kabupaten Maupun di desa berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. 

"Untuk panitia tingkat desa, hari ini adalah final. Jadwal hari terakhir untuk kampanye damai," ungkapnya saat ditemui di Kantor dinas PMD Sikka, yang terletak di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka,  Jumat 15 Juli 2022.

Baca juga: Sosialisasi Pilkades, Camat Mego: Kades dan BPD Jangan Jadi Provokator

Kemudian untuk persiapan panitia tingkat kabupaten, Kata Kadis Fitri, penyiapan logistik dan pendistribusian logistik, hari ini telah didistribusikan untuk tiga desa yaitu, Desa Watumilok, Desa Nangatobong dan Desa Reroroja. Sedangkan 14 desa lainnya akan didistribusikan esok pagi.

"Pendistribusian logistik ke tingkat desa ini, didukung penuh oleh PAM polres sikka," tegasnya. 

Khusus wilayah desa yang berada di pulau-pulau kecil seperti di Kojagete akan didistribusikan esok pagi. 

Kadis Fitri menyampaikan pada umumnya tidak terdapat kendala dalam proses persiapan pilkades serentak ini. 

"Hal ini berkat dukungan semua pihak, dukungan masyarakat yang kooperatif saat pendataan DPS validasi DPS sampai dengan penetapan DPT," tutupnya. (Cr1) 

Baca berita Sikka lainnya:

BERI PENJELASAN - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sikka, Fitrinita Kristian sedang memberikan penjelasan di di Kantor dinas PMD yang terletak di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka,  Jumat 15 Juli 2022.

BERI PENJELASAN - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sikka, Fitrinita Kristian sedang memberikan penjelasan di di Kantor dinas PMD yang terletak di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka,  Jumat 15 Juli 2022.
BERI PENJELASAN - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sikka, Fitrinita Kristian sedang memberikan penjelasan di di Kantor dinas PMD yang terletak di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat 15 Juli 2022. (POS-KUPANG.COM/ARNOLD WELIANTO)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved