Breaking News:

Unwira

Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Perkenalkan Program Aman Calistung ke Siswa SD di Kuanheun

Anak-anak mudah menerima pembelajaran jika dilakukan dengan kondisi yang menyenangkan dan tanpa adanya paksaan

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-UNWIRA KUPANG
POSE BERSAMA - Mahasiswa peserta KKNT-PPM Unwira Kupang pose bersama anak-anak Sekolah Dasar di Desa Kuanheun, Kecamatan Kupang Barat pada Kamis 14 Juli 2022 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Nyata Tematik Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKNT-PPM ) Unwira Kupang memperkenalkan program Aman Calistung kepada para siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Kuanhenun Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.

Ya, KKNT-PPM merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian untuk masyarakat dilakukan untuk membantu dan memberikan inovasi kepada masyarakat agar memberikan dampak yang baik di kehidupan sehari-hari. 

Pada kegiatan Kamis 14 Juli 2022 sekitar Pukul 15.00 Wita - Pukul 16.30 Wita tentang program Aman Calistung, para peserta KKNT-PPM yang adalah mahasiswa semester VI di Unwira Kupang ini mengindentifikasi permasalahan yang ada pada anak usia sekolah.

Permasalahan yang terdapat pada masyarakat yang ditemui yakni terdapat pada anak-anak sekolah dasar yang belum lancar membaca, menulis, dan berhitung.

Anak-anak sekolah dasar yang ditemui berada di kelas satu sampai tiga. Dari hasil survei diketahui ada beberapa anak yang masih belum bisa membedakan huruf-huruf dan menulis dengan lancar. Namun, dari hasil survei juga ada sebagian anak yang sudah cukup mengenal angka.

Baca juga: Camat Kupang Barat Terima Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang

Pelaksanaan KKNT-PPM bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak-anak untuk membaca, menulis dan berhitung di Desa Kuanheun.

Program yang dilakukan berisi berbagai macam program pengajaran yang didasarkan dengan kondisi anak-anak yang menyenangi permainan.

Anak-anak mudah menerima pembelajaran jika dilakukan dengan kondisi yang menyenangkan dan tanpa adanya paksaan. 

Program-program yang akan dilaksanakan selama KKNT-PPM berlangsung berupa pengenalan huruf dan angka serta latihan menulis dan mengoprasikan operasi hitung matematika sederhana dan membaca bersama-sama.

Anak-anak sangat bersemangat dan antusias untuk belajar dan bermain bersama dengan para mahasiswa KKNT-PPM Unwira di Desa Kuanheun, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved