Pelantikan Sekda NTT

Bupati Sumba Timur : Domu Warandoy Jadi Sekda NTT Pilihan Logis dan Rasional

ASN yang bahkan memposting copian surat undangan pada status whatsapp dan juga status facebook. Ucapan selamat berdatangan.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Rumah jabatan Sekda Sumba Timur di kompleks Lapangan Pahlawan Kota Waingapu ramai sejak Senin sore, 11 Juli 2022.

Banyak rekan dan kerabat yang datang ke kediaman yang ditinggali Domu Warandoy dan keluarga sejak menjabat pelaksana tugas Sekda Sumba Timur, 2018 lalu. 

Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing dan Wakil Bupati David Melo Wadu pun hadir dalam kebersamaan hingga pukul 23.00 Wita lebih.

Mereka memberi apresiasi, mengucap selamat dan mendukung Domu Warandoy yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri RI sebagai Sekretaris Daerah Provinsi NTT. 

Mantan camat Domu Warandoy menerima panggilan dari pemerintah provinsi pada Senin siang.

Ia harus ke Kupang, ibukota Provinsi NTT untuk mengikuti pelantikan dan mengambil  sumpah jabatan sebagai Sekda NTT yang baru.

Baca juga: Sekda Sumba Timur Domu Warandoy Segera Dilantik Jadi Sekda NTT 

Sekitar pukul 15.00 Wita, mulai beredar copian surat undangan pelantikan Sekda NTT via pesan singkat. Banyak ASN yang bahkan memposting copian surat undangan pada status whatsapp dan juga status facebook. Ucapan selamat berdatangan.

Domu Warandoy resmi ditetapkan sebagai Sekda NTT menggantikan Ir Benediktus Polo Maing yang pensiun 1 Juni. 

Selasa pagi, Domu Warandoy dan keluarga menuju Kupang dengan penerbangan komersial Wings Air pukul 06.30 Wita dari Bandara Umbu Mehang Kunda.

Sementara di ruang kerja sekda yang menjadi ruang kerjanya sejak 2018 tampak sepi. Ada tiga staf dalam ruangan itu. 

Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing yang ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya menjelang siang menyebut akan berangkat ke Kupang untuk mengikuti pelantikan Domu Warandoy pada Rabu pagi. Bupati Khristofel akan didampingi Ketua TP PKK, Merliati Praing Simanjuntak. 

Wakil Bupati David Melo Wadu juga akan bersama sama dengan Bupati Khristofel. Sementara itu banyak pejabat daerah yang tidak bisa berangkat karena tidak mendapatkan tiket penerbangan. Penerbangan ke Kupang hanya berlangsung satu kali pada pukul 06.30 Wita dengan Wings Air. 

Saat berbincang, Bupati Khristofel Praing menyampaikan apresiasi kepada tim Pansel yang telah melakukan seleksi secara terbuka untuk penetapan jabatan Seksi NTT itu.

Baca juga: Hari Ini Umbu Warandoy Dilantik jadi Sekda NTT, Begini Situasi Dilokasi Pelantikan

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved