Berita Malaka Hari Ini

Polres Malaka Tidak Main-Main Dengan Ilegal Loging

Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH., S.I.K terkait dengan penebangan pohon secara liar (Ilegal Loging) di wilayah hukumnya

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH., MH 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH., S.I.K terkait dengan penebangan pohon secara liar (Ilegal Loging) di wilayah hukumnya akan ditindak tegas.

"Kita tidak main-main dengan ilegal logging di wilayah Kabupaten Malaka, untuk kasus yang terjadi di Desa Naet, Kecamatan Rinhat sementara dilakukan penyelidikan setelahnya akan disampaikan lagi  kepada awak media," katanya kepada Pos Kupang ketika ditemui di ruang kerjanya di Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Senin 27 Juni 2022.

Dikatakannya, kasus penebangan pohon secara liar ini anggotanya sudah mengamankan setumpukan kayu yang diduga masih dalam kawasan hutan lindung, Kawasan Hutan Oenunu RTK 203 lokasi Arak Desa Naet Kecamatan Rinhat. 

"Kita minta masyarakat Kabupaten Malaka untuk kerjasama cegah oknum-oknum yang dengan sengaja merusak kawasan hutan lindung," tegasnya singkat.

Kepala UPT KPH Wilayah Kabupaten Malaka, Maria Yofita Seran,S.HUT ketika dikonfirmasi Pos Kupang mengatakan bahwa terkait penebangan pohon dalam kawasan hutan lindung ini sudah dilaporkannya. 

"Untuk kronologi lengkapnya akan disampaikannya setelah ia melayat keluarganya di Laran, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, " jawabnya ketika dikonfirmasi Pos Kupang via telepon watshApp. 

Dalam pantuan Pos Kupang, setumpukan kayu jati itu sudah diamankan kepolisian di halaman Markas Komando (Mako) Polres Malaka. (*)

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved