Berita Ende Hari Ini

Diduga Beli Ganja dari Spanyol, Oknum Mahasiswa di Ende Ditangkap Polisi, Ini Tujuannya

Oknum mahasiswa asal Papua berinisial K (21) yang berkuliah di salah satu kampus di Kota Ende, Kabupaten Ende, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Sat

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.
Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, saat memberi keterangan tentang dugaan kasus dugaan peredaran narkoba yang melibatkan oknum mahasiswa, di ruang kerjanya, Jumat 10 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Oknum mahasiswa asal Papua berinisial K (21) yang berkuliah di salah satu kampus di Kota Ende, Kabupaten Ende, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ende, Jumat 10 Juni 2022.

Oknum mahasiswa semester II ini ditangkap di kos, tempat dia tinggal, yakni di Manunggo'o, Kelurahan Paupire, Kota Ende. K diduga memesan dan membeli narkoba, berupa biji ganja, sebanyak 13 biji, dari Spanyol.

Belasan biji ganja tersebut rencananya akan ditanam oleh K di kosnya. Bahkan K diketahui sudah menyediakan sebanyak enam buah pot untuk ditanami biji ganja.

Baca juga: Piala Presiden 2022: Presiden Berhalangan Buka Laga, Zainudin Amali Buka Piala Presiden di Manahan

Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, dikonfirmasi  di ruang kerjanya, membenarkan penangkapan terhadap oknum mahasiswa ini oleh Satresnarkoba.

K saat ditangkap tidak melakukan perlawanan. Polisi juga mengamankan barang bukti, yakni 13 biji ganja dan 6 pot yang sudah disediakan untuk ditanami ganja.

Kapolres mengatakan, Satresnarkoba Polres Ende, bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia dan Bea Cukai dalam mengungkap kasus ini.

Baca juga: Forum Madu Tilong Gelar Rapat Evaluasi Lestarikan Bendungan Tilong

"Biji ganja ini dipesan online dari negara Spanyol dengan alamat tujuan K (oknum mahasiswa)," kata Kapolres.

Keterangan sementara yang dihimpun, lanjut Kapolres, oknum mahasiswa ini baru pertama kali bertransaksi memesan dan membeli biji ganja.

"Menurut keterangan K, biji ganja ini akan dia tanam dan pelihara. Tujuannya untuk dikonsumsi sendiri," ujar Kapolres.

Mengenai tes urin terhadap K, hasilnya negatif. Kapolres melanjutkan, biji ganja yang sudah diamankan, akan diuji di laboratorium apakah jenis ganja atau bukan.

Baca juga: Ridwan Kamil: Air Jernih Membiru Seperti Air Kulkas, Kaki Kram Penyebab Hanyur? Pelampung Diberi

Kapolres menegaskan, pihaknya, juga akan mendalami apakah ada orang lain di sekitar oknum mahasiswa ini yang juga terlibat dalam transaksi memesan dan membeli biji ganja. (*)

Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, saat memberi keterangan tentang dugaan kasus dugaan peredaran narkoba yang melibatkan oknum mahasiswa, di ruang kerjanya, Jumat 10 Juni 2022.
Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, saat memberi keterangan tentang dugaan kasus dugaan peredaran narkoba yang melibatkan oknum mahasiswa, di ruang kerjanya, Jumat 10 Juni 2022. (POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved