Sumba Barat Pasti Berseri

Bupati Sumba Barat Minta Para Kades Mundur, Bila Tak Mampu Memimpin Desa

puluhan kepala desa tidak hadir pada acara itu. Terhadap jawaban itu, Bupati Yohanis meminta staf segera menyurati kepala desa untuk bertemu bupati

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H memimpin rapat koordinaso pengelolaan bantuan sosial dari pusat di aula kantor bupati Sumba Barat, Selasa 7 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meminta para kepala desa mundur bila merasa diri tidak mampu lagi memimpin desa.

Kasihan sama rakyatnya, kalau kepala desanya masih malas turun ke dusun-dusun dan ke kampung-kampung bertemu dengan masyarakat.

Padahal kalau saja rajin ke lapangan, pasti banyak aspirasi rakyat terserap. Bila hal itu terus terjadi maka sebaiknya kepala desa bersangkutan mengundurkan diri.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengatakan hal itu ketika memimpin rapat koordinasi pengelolaan bantuan sosial dari pemerintah pusat di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa 7 Juni 2022.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Minta Kades Belajar Ke Desa Tebara Saat Pimpin Rakor Pengelolaan Bantuan sosial

Rapat yang harus dihadiri seluruh kepala desa, lurah dan camat ternyata tidak sesuai dengan jumlah undangan yang dikeluarkan.

Setelah Bupati melakukan pengecekan terdapat 13 orang kepala desa dari 63 desa se-Kabupaten Sumba Barat tidak hadir dan diwakili.

Beragam alasan seperti sedang sakit, ada kedukaan dan lainnya disampaikan perwakilan kepala desa ketika menjawab pertanyaan bupati tentang alasan puluhan kepala desa tidak hadir pada acara itu.

Bupati Yohanis meminta staf segera menyurati kepala desa untuk bertemu bupati, Rabu 8 Juni 2022.

Baca juga: Anggota Polres Kupang, Kodim 1604 dan Brigif 21 Komodo Sumbang 202 Kantong Darah.

Didampingi Pelaksana tugas Sekretaris Daerah, Imanuel M.Ani dan Kepala Dinas Sosial, Semuel Dato Mesa, S.Sos, Bupati Yohanis menegaskan para kepala desa mestinya memprioritaskan diri menghadiri rapat itu karena bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat miskin yang ada di desa masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved