Berita NTT Hari Ini

LT PRO Adakan Beauty Workshop Bagi Para Make Up Artist di NTT

workshop tersebut diikuti oleh 25 peserta yang berkesempatan untuk mendapatkan ilmu merias wajah dari narasumber yang profesional.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Para Make Up Artist (MUA) saat sedang merias wajah modelnya dalam acara Workshop Beauty yang diadakan oleh LT PRO bekerja sama dengan PAPPRI NTT. Workshop berlangsung di Hotel Neo Aston Kupang, Minggu 5 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dunia make up artis terus berkembang mengikuti tren, hal ini yang mendasari LT PRO pofesional make-up kembali adakan workshop kecantikan bagi para Make Up Artist (MUA) yang ada di NTT.

Workshop tersebut mengambil tema Trend Make Up Wedding dan Tren Hair Do Bridal. Kegiatan ini juga didukung oleh Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu atau Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) NTT.

Dalam workshop itu turut menghadirkan narasumber, Joy Creativemua, yang merupakan make up artis profesional untuk berbagai ilmu kepada para peserta, acara berlangsung di Hotel Neo Aston Kupang, Minggu 5 Juni 2022.

Baca juga: Begini Tanggapan Kadis Dispar Terkait Program Swasembada Pangan di Malaka

Kepada Pos Kupang Area Head PT Rembaka (La Tulipe Cosmetiques & LT Pro) NTT, Yoseph Pote Marang menyampaikan workshop ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan mendorong para MUA di NTT agar terus berinovasi dan mengikuti tren make up yang terus berkembang.

"Kami LT PRO hanya mewadahi teman-teman MUA agar jangan puas dengan yang sudah ada, tetapi terus belajar, terus upgrade pengetahuan tentang dunia make up, dan yang terpenting adalah kami memberikan dorong kepada mereka untuk bangkit dan terus belajar sebab MUA yang ada di NTT tidak kalah dengan yang ada diluar, " ujar Yoseph.

Yoseph menambahkan, workshop tersebut diikuti oleh 25 peserta yang berkesempatan untuk mendapatkan ilmu merias wajah dari narasumber yang profesional.

Baca juga: STIKVINC Surabaya Tanamkan Pendidikan Karakter

Apa yang disampaikan narasumber langsung di implementasikan oleh peserta kepada para model yang telah mereka siapkan sendiri.

"Apa yang disampaikan narasumber akan mereka (peserta) implementasikan dengan praktek, dan sebagai bentuk apresiasi kami akan memberikan hadiah untuk tiga make up terbaik, " jelas Yoseph.

Sementara itu Ketua Biro MUA DPD PAPPRI NTT,
Dewi Lamabelawa, mengaku bahwa MUA yang ada di NTT memiliki kualitas dan kemampuan yang sangat baik.

Dengan adanya workshop tersebut, menurutnya sangat membantu para MUA untuk terus mengupgrade ilmu dan kemampuan mereka dalam bidang make up.

Baca juga: RSUD Tc Hillers Maumere Dapat Bantuan Generator Tabung Oksigen

"Perkembangan make up ini selalu mengikuti zaman sehingga kami selalu mendatangkan narasumber yang bervariasi agar para MUA ini tidak stack di tempat tetapi mereka terus berkembang, " kata Dewi yang juga merupakan MUA profesional itu.

Dewi menuturkan, saat ini para MUA di NTT juga telah tergabung dalam suatu wadah resmi yaitu PAPPRI NTT, sehingga memudahkan mereka untuk belajar dengan mendatangkan narasumber yang profesional tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Oleh sebab itu ia berharap dengan adanya workshop tersebut para MUA di NTT dapat terus berkembang. Karena hasil yang bagus, tidak bisa diperoleh secara instan tapi dengan terus berlatih, belajar, kejar jam terbang dan pengalaman dilapangan dan terus mengupgrade ilmu, agar tidak tertinggal dengan MUA di daerah lain.

"Sehingga misalnya ada customer dari pulau Jawa, mereka juga puas dengan hasil karya dari MUA kita, " tutur Dewi.(*)

Berita NTT Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved