Berita Kota Kupang Hari Ini

340 Panitia Konas FK-PKB PGI XV di Kota Kupang Dikukuhkan

orang hebat didalamnya tetapi 'masih perlu didorong' agar menjadi imam dan bisa mengambil tugas dan tanggungjawab yang besar.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG-COM/HO-DOK.PROKOMPIM
Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, saat bertemu FK-PKB Kota Kupang untuk mendukung penyelenggaraan Konsultasi Nasional FK-PKB. Gambar diabadikan beberapa waktu lalu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Panitia Penyelenggaraan Konsultasi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) XV sedang mempersiapkan tahapan pelaksanaan Konas di Kota Kupang. 340 orang panitia dilibatkan dalam kegiatan nasional itu. 

Pelantikan panitia direncanakan berlangsung di Gedung GMIT Center pada Minggu 5 Juni 2022. Ketua Seksi Komunikasi, Publikasi dan Dokumentasi Konas, Aba Maulaka,  Jumat 3 j 2022, menjelaskan, sebelum diperhadapkan, terlebih dahulu ibadah pengembalaan di Gereja Ebenhezer Oeba, Kota Kupang. 

Ia mengatakan dalam perhadapan panitia Konas FK-PKB akan dihadiri langsung ketua FK-PKB, Olly Dondokambey dan Forkopimda.

Baca juga: Notaris Diharapkan Bekerja Sesuai Kewenangan dan Kewajiban Jabatannya

Dalam ibadah pengembalaan, panitia telah mendapat penguatan dan motovasi dengan mengambil kisah Daud dalam menjalankan tugasnya sebagai Raja karena Daud berhasil mempersatukan suku bangsa israel.

Kesuksesan tersebut bukan karena kekuatan individunya namun karena campur tangan Tuhan yang mampukan Daud. 

"Ini yang kemudian harus dicontohi oleh panitia dengan saling kerjasama dan kesetiaan itu yang penting dalam mensukseskan kegiatan ini," katanya. 

Event tersebut melibatkan semua sinode yang ada di Indonesia pada bulan Oktober mendatang. 

Baca juga: Mutasi Pejabat di Kota Kupang Dinilai Bermasalah, Jefri Riwu Kore Sebut Sesuai Kebutuhan Organisasi 

"Panitia sudah siap dan panitianya datangbdari selukuh NTT," tambahnya.

Roddialek Pollo, selaku ketua panitia pada pelantikan paniti ini, menjelaskan Konas tersebut dibawa naungan PGI dan telah memutuskan untuk pelaksanaan konas kali ini berlangsung di Kota Kupang dan yang menjadi tuan rumah adalah Sinode GMIT. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved