Berita Kota Kupang Hari Ini

Mutasi Pejabat di Kota Kupang Dinilai Bermasalah, Jefri Riwu Kore Sebut Sesuai Kebutuhan Organisasi 

Jefri menduga rekomendasi yang dikeluarkan oleh KASN ini atas desakan dari sesama pejabat yang keberatan dengan mutasi tersebut.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-JERIKO
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Baru-baru ini, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore memutasi sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Kupang.

Belakangan, mutasi itu disoali panitia khusus (pansus) LKPj Wali Kota Kupang tahun 2021. Pansus menilai mutasi itu ganjal. 

Wali Kota Jefri, Kamis 2 Juni 2022, menyebut, proses mutasi itu sudah sesuai dengan kebutuhan organisasi.
Kebutuhan dan proses untuk mutasi 9 pejabat ini juga telah dijelaskan sebelumnya kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebelum ia melakukan mutasi.

Konfirmasi dan komunikasi sebelum proses mutasi dilakukan dengan KASN lewat pertemuan langsung atau secara lisan. KASN disebutnya telah mengizinkan proses mutasi ini disertai adanya surat tidak keberatan dari pejabat yang dimutasi.

Baca juga: Jaringan WiFi Gratis Pada Pasar di Kota Kupang Perlu Dimanfaatkan Sesuai Kebutuhan

Menurutnya, mutasi 9 pejabat ini tidak perlu dipermasalahkan malah Jefri mempertanyakan kembali KASN yang mempeributkan hal ini. Ia menyebut proses mutasi sebelumnya hal yang sama tidak dipermasalahkan.

Ia mencontohkan Retnowati yang dapat menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang padahal kurang dari setahun atau baru tiga bulan saja menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Kota Kupang.

Proses itu tidak diprotes dan KASN saat itu menyetujuinya selama ada surat tidak keberatan dari yang bersangkutan yakni Retnowati untuk pindah ke jabatan baru.

"Kenapa dulu Retno boleh, sekarang ini tidak boleh?," kata Jefri menanggapi pernyataan Pansus yang menyebut ada keganjalan pada mutasi 9 pejabat. 

Baca juga: Yohanes Jimmy Nami: Terobosan Strategis

Demikian Jefri mempertanyakan balik konsistensi dari KASN pada mutasi kali ini dengan yang sebelum-sebelumnya telah dilakukan oleh Pemkot Kupang.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved