Unwira Kupang

Prodi Ekonomi Pembangunan Unwira Gelar Kuliah Tamu, Kopdit Adiguna Perkenal Produk Pada Mahasiswa 

Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kegiatan kuli

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/H.O/SABTU/28/05/2022
Kegiatan kuliah tamu prodi Ekonomi Pembangunan, FEB Unwira Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kegiatan kuliah tamu, Sabtu 28/05/ 2022. 

Kegiatan ini dilangsungkan di kampus Unwira Merdeka, Kupang dan dimoderatori oleh Kaprodi Ekonomi Pembangunan, Emiliana Martuti Lawalu,SE,ME dengan peserta yang adalah para mahasiswa sebanyak 53 orang.

Kuliah tamu tersebut menghadirkan Kepala Bagian Teknologi dan informasi Koperasi Kredit Adiguna, Silvianus Uskono, ST sebagai narasumber. 

Tuti mengatakan, mata kuliah Ekonomi Koperasi menjadi salah satu Mata Kuliah wajib yang diprogramkan oleh mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan. 

"Salah satu pokok bahasan adalah Credit Union atau koperasi kredit," kata Tuti. 
Secara teori, lanjut dia, Credit Union atau CU adalah lembaga keuangan yang bergerak di bidang simpan pinjam. CU adalah milik dan dikelola oleh anggotanya. Tujuannya adalah untuk mensejahterahkan anggotanya.

"Untuk itu guna memperkenalkan keberadaan koperasi kredit ini, benefitnya bagi kaum milenial dan edukasi tentang pentingnya berkoperasi maka diadakan kuliah tamu," jelas Tuti.  

Kepala Bagian Teknologi dan informasi Koperasi Kredit Adiguna, Silvianus Uskono, ST dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa koperasi kredit Adiguna berdiri sejak 01 Agustus 1987 dengan memiliki Nomor AHU, berbdadan hukum, NPWP, Nomor Induk koperasi dan keanggotaan DAPERMA Inkopdit.

Dia juga memperkenalkan produk-produk KSP Kopdit Adiguna adalah Simpanan kepemilikan, sibuhar,tabungan anak sekolah, sisuka,sipandik,siharta,pinjaman,solidaritas kedukaan dan kesehatan,DAPERMA dan Cubiz Pay.

Benefit yang diterima oleh mahasiswa sebagai anggota koperasi kredit adalah, memiliki tabungan selama dan setelah kuliah apabila tertib simpan dan pinjam, yang berikut memiliki akses modal dan jaringan kerjasama untuk usaha selanjutnya misalnya berwirausaha, selama mahasiswa bisa juga menentukan koperasi sebagai tempat magang, PKL, mendapatkan pelatihan literasi keuangan secara gratis dan menjadi media untuk penelitian.(uzu)

Kegiatan kuliah tamu prodi Ekonomi Pembangunan, FEB Unwira Kupang
Kegiatan kuliah tamu prodi Ekonomi Pembangunan, FEB Unwira Kupang (POS-KUPANG.COM/H.O/SABTU/28/05/2022)
Kegiatan kuliah tamu prodi Ekonomi Pembangunan, FEB Unwira Kupang
Kegiatan kuliah tamu prodi Ekonomi Pembangunan, FEB Unwira Kupang (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved