Unwira

 Dekan Fisip Unwira Lepas 65 Mahasiswa Laksanakan LKMM

Kegiatan LKMM sendiri akan berlangsung selama 3 hari bertempat di Susteran SSPS Belo, Kupang

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG/HO-PRODI ILMU PEMERINTAHAN
SAMBUTAN - Dekan Fisip Unwira Kupang, Drs. Marianus Kleden, M.Si saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan peserta LKMM mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan, Kamis 19 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Drs. Marianus Kleden, M.Si, melepas 65 mahasiswa dari program studi Ilmu Pemerintahan untuk mengikuti Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

Acara pelepasan para peserta berlangsung di gedung Aula Fisip Unwira, Jalan San Juan, Penfui Kupang, Kamis 19 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Marianus Kleden berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mencermati seluruh materi yang disampaikan pemateri nantinya.

"Ada satu aspek yang perlu diperhatikan yaitu manajemen diri, bukan hanya kita dilatih memimpin orang lain, kita juga dilatih memimpin diri sendiri, " pesan Marianus Kleden.

Baca juga: Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Unwira Sambangi Panti Asuhan Susteran PRR

Marianus menambahkan, Latihan kepemimpinan dan Manejemen Mahasiswa merupakan suatu kegiatan yang sudah membudaya di Fisip.

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Veronika Asan Boro, S.IP M.Si. menyampaikan, LKMM merupakan suatu kegiatan yang akan membentuk seluruh peserta menjadi pemimpin yang kritis dan handal terutama berkaitan dengan bidang pemerintahan.

"Hal ini penting karena secara akademik mereka cerdas, namun secara mental untuk menjadi pemimpin perlu dilatih agar menjadi pemimpin yang kritis di era Postmodern saat ini, " kata Veronika.

Veronika berharap, dengan adanya LKMM ini para peserta bisa melatih jiwa kepemimpinan mulai dari diri sendiri. Dengan begitu, juga akan timbul jiwa sosial terhadap sesama di tengah masyarakat.

Baca juga: Unwira Gandeng BCA Gelar Sharing Literasi dan Inklusi Keuangan Bagi Mahasiswa

Kegiatan LKMM sendiri akan berlangsung selama 3 hari bertempat di Susteran SSPS Belo, Kupang.

Selama tiga hari itu, akan diisi dengan berbagai kegiatan yang telah disiapkan panitia, diantaranya materi, praktek pidato, sampai hiking pada hari terakhir.(*) 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved