Kesehatan

Kenali 11 Gejala Hepatitis Termasuk Muntah dan Kulit Gatal 

Kesehatan Masyarakat Skotlandia (PHS - Public Health Scotland) mengkonfirmasi total 26 kasus dalam pembaruan pada 12 Mei karena jumlah kasus Inggris.

Editor: Agustinus Sape
SRUILK/SHUTTERSTOCK
Jika mata anak Anda menguning, pergi ke dokter stat - itu tanda gagal hati. 

Kenali 11 Gejala Hepatitis Termasuk Muntah dan Kulit Gatal 

Kesehatan Masyarakat Skotlandia berbagi 11 gejala hepatitis yang harus diketahui orang tua.

POS-KUPANG.COM - Kasus hepatitis pada anak-anak telah meningkat karena empat anak lagi didiagnosis dengan penyakit misterius di Skotlandia.

Kesehatan Masyarakat Skotlandia (PHS - Public Health Scotland) mengkonfirmasi total 26 kasus dalam pembaruan pada 12 Mei karena jumlah total kasus Inggris telah mencapai 176.

Mayoritas kasus di seluruh dunia telah dilaporkan di Inggris dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan ada 348 kemungkinan kasus secara global pada Selasa 10 Mei 2022.

Dalam pembaruannya, PHS mengatakan gejala hepatitis yang paling umum pada anak-anak yang terkena adalah penyakit kuning dan muntah.

Badan kesehatan melanjutkan untuk memberi tahu orang tua Skotlandia tentang cara mengenali penyakit kuning, tanda-tanda lain, dan kapan harus menghubungi profesional kesehatan.

Apa penyebab kasus hepatitis pada anak?

Pada bulan Januari tahun ini, peningkatan infeksi hepatitis (radang hati) yang terjadi secara tiba-tiba pertama kali terdeteksi pada anak-anak di bawah usia 10 tahun.

Penyebab wabah yang paling mungkin adalah jenis adenovirus yang disebut F41, lapor Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA), karena virus biasa yang menyebabkan hepatitis menular (hepatitis A hingga E) belum terdeteksi.

Pejabat kesehatan mengatakan tidak ada bukti adanya kaitan dengan vaksin Covid - mayoritas kasus berusia di bawah lima tahun, dan dengan demikian terlalu muda untuk menerima suntikan.

Seberapa seriuskah wabah hepatitis akut?

"Secara keseluruhan, hanya sejumlah kecil anak yang dirawat di rumah sakit dan risiko hepatitis parah pada anak-anak saat ini tetap sangat rendah," kata PHS dalam pembaruannya.

Sejak Januari, seorang anak di Irlandia meninggal setelah tertular hepatitis. WHO telah mengkonfirmasi satu kematian hepatitis dengan lima dilaporkan oleh AS dan tiga oleh Indonesia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved