Berita Belu Hari Ini

70,5 Persen Penduduk Belu Sudah Vaksin Dosis II

Sampai dengan keadaan Selasa 4 April 2022, jumlah penduduk Kabupaten Belu yang sudah vaksin dosis dua sebanyak 112.351 orang atau 70,5 persen. Sedang

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agus Taolin, Sp.PD 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Sampai dengan keadaan Selasa 4 April 2022, jumlah penduduk Kabupaten Belu yang sudah vaksin dosis dua sebanyak 112.351 orang atau 70,5 persen. Sedangkan dosis satu 140.773 orang atau 88,3 persen. 

Pemerintah terus lakukan vaksin secara reguler di puskesmas-puskemas serta didukung instansi seperti polri melalui gerai vaksin. 

Total persedian vaksin di Kabupaten Belu sebanyak 8.575 vial. Kemarin ada penambahan vaksin 74 vial. 

Selain perkembangan vaksin, Satgas Penangana Covid-19 Kabupaten Belu juga melaporkan perkembangan kasus covid-19. Saat ini jumlah kasus aktif 81 orang, dirawat di rumah sakit satu orang yang merupakan transmisi lokal. Sedangkan 80 orang isolasi mandiri. Jumlah kasus meninggal 53 orang. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin kepada wartawan mengatakan, perkembangan kasus aktif covid-19  pada gelombang ketiga dengan varian omicron sudah bergerak turun. Jumlah pasien yang dirawat juga menurun drastis. 

Bupati Agus merasa bersyukur walaupun kasus aktif sempat naik sampai di angka ratusan namun tingkat kesembuhan tinggi dan kasus kematian pada gelombang ketiga varian omicron tidak sebanding dengan varian delta. 

"Kita bersyukur, walaupun kasus aktif pada gelombang ketiga dengan varian omicron ini tinggi tapi kasus kematian kurang. Itu yang harus syukuri", ungkapnya. 

Bupati Belu menghimbau masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan covid-19. (jen). 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD memprediksikan tiga Tim Nasional (Timnas) yang bisa menjuarai Piala Eropa atau Euro 2021. K
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD memprediksikan tiga Tim Nasional (Timnas) yang bisa menjuarai Piala Eropa atau Euro 2021. K (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved