Unwira Kupang

Ini Jumlah Calon Mahasiswa Baru Yang Sudah Mendaftar di Unwira Kupang

Yohanes mengatakan, per tanggal 5 April 2022 sebanyak 80 calon mahasiswa sudah mendaftarkan diri

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan Unwira Kupang, Yohanes Ovaritus Jagom 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2022/2023.

Pada tahun ajaran ini, Unwira siap menerima 2.000-2.500 calon Mahasiswa baru melalui dua jalur pendaftaran yakni jalur tes dan jalur PMDK.

Untuk jalur PMDK, calon pendaftar perlu menyiapkan nilai raport SMA/SMK semester V dengan jenis file Pdf ukuran maksimal 1mb, kemudian siapkan scan KTP dan Kartu Keluarga dengan jenis file pdf ukuran maksimal 1 mb, 3. Biaya pendaftaran Rp 300.000.

Baca juga: Sambut Paskah 2022, Mahasiswa Unwira Kupang dan Umat KUB Sta. Clara Koor Bersama

Demikian disampaikan Wakil Rektor (Warek) 1 Unwira Samuel Igo Leton melalui Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan, Yohanes Ovaritus Jagom, kepada POS-KUPANG.COM, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 5 April 2022.

Yohanes mengatakan, per tanggal 5 April 2022 sebanyak 80 calon mahasiswa sudah mendaftarkan diri.

"Akhir Maret yang mendaftarkan sudah 60 orang, sementara per tanggal 5 April ini yang sudah mendaftar sebanyak 80 orang, sedangkan untuk pengumuman jalur PMDK ini akan diumumkan pada bulan Juni 2022, " ungkapnya.

Baca juga: Prodi Akuntansi Unwira Kupang Dalami Pembelajaran Akuntansi Dalam Konteks Budaya Lokal

Pada bulan Juni juga, lanjut Yohanes, Unwira akan melakukan tes reguler gelombang pertama bagi calon mahasiswa yang sudah mendaftarkan diri. Terhitung mulai tanggal 9-11 Juni 2022.

"Hari pertama tanggal 9 itu tes di masing-masing prodi yang membutuhkan berapa orang, kemudian hari kedua dan ketiga itu tes keahlian dengan maksud mengetahui kemampuan calon mahasiswa sebelum diterima di prodi yang telah dipilih, " jelas dia.

Setelah rangkaian tes selesai, pada tanggal 14 Juni akan langsung diumumkan hasil tes. Setelah itu barulah kemudian dibuka pendaftaran untuk gelombang ke-2.

Baca juga: Niat & Tata Cara Sholat Magrib Sampai Salam, Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin & Artinya

"Untuk gelombang kedua, tesnya nanti akan dilakukan satu bulan berikutnya yaitu bulan Juli, " terang Yohanes.

Dirinya berharap, proses penerimaan mahasiswa baru ini berjalan dengan baik dan dapat memenuhi kuota yang telah ditetapkan Universitas.

Lanjut dia, total mahasiswa unwira saat ini berjumlah 6900 lebih mahasiswa yang tersebar di 7 Fakultas dan 26 program studi.

Baca juga: Gejala Perlemakan Hati atau Fatty Liver. Penyebab, Faktor Resiko Hingga Komplikasi

"Kami berharap penerimaan mahasiswa baru di tahun ajaran baru ini ada pemerataan untuk setiap prodi sehingga kuota kami dapat terpenuhi, " pungkasnya.

Unwira saat ini masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur PMDK yang dibuka bulan Maret hingga Mei 2022, bagi calon mahasiswa yang berminat dapat diakses melalui laman http://pmb.unwira.ac.id. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved