Berita Kupang Hari Ini

Warga Kelurahan Buraen Dapat Pelayanan Vaksinasi Dosis 3

Vaksin dosis 3 ini kami pakai pfizer dengan pengunaan 6 vial takaran 0.3 cc kepada 71 orang

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
DIVAKSIN - Salah satu warga Buraen saat mendapat suntikan vaksin dosis 3 dari petugas kesehatan di Gedung Pasar Buraen, Kamis 17 Maret 2022   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI- Puskesmas Sonraen melakukan pemberian vaskinasi bagi masyarakat di Kelurahan Buraen, Kabupaten Kupang untuk dosis 1 dan dosis 3. Dalam pelaksanaan di gedung pasar Buraen sebanyak 71 warga  mendapat suntikan vaksin dosis 3.

Bidan Hilda Boleng selaku koordinator kegiatan menjelaskan kegiatan kali ini difokuskan pada pemberian vaksin booster walaupun ada masyarakat yang datang dan mendapat vaksin baik dosis 1 dan 2.

Baca juga: Vaksinasi Makin Gencar, Kasus Aktif Covid di Kabupaten Kupang Turun Drastis

Dia merincikan  yang mendapat suntikan vaksin booster terbanyak dari pelayan publik yakni 49 orang diikuti masyarakat umum 17 orang dan 4 orang lansia serta 1 ibu menyusui.

"Vaksin dosis 3 ini kami pakai pfizer dengan pengunaan 6 vial takaran 0.3 cc kepada 71 orang," jelas HIlda, Kamis 17 Maret 2022.

Baca juga: Bapenda Kabupaten Kupang Belum Manfaatkan Portal Retribusi Galian C Non Tunai

Kegiatan kali ini tim vaksinasi berjumlah 8 orang dan dipantau langsung oleh Lurah Buraen Jhon Nomeni serta mendapat pengawalan dari tim satgas covid-19 Kelurahan Buraen.

Salah satu warga Buraen Ryan Wula mengatakan dirinya sudah mendapat vaksin dosis 2 sejak bulan Juni 2021 lalu.

Baca juga: Warga Pasir Panjang Kota Kupang Minta Pedagang Ikan Segera Dipindahkan

"Ini kali baru ada vaksin dosis tiga jadi kami dari sekolah semua guru wajib ikut vaksin," ujar guru SMPK Gregorius ini.

Karena vaksin sangat penting dia juga mengajak masyarakat lain yang sudah mendapat vaksin dosis dua agar segera mengikuti vaksinasi dosis 3.

Baca juga: Harga Ikan di Pasar Tradisional Kota Kupang Turun, Pembeli Masih Sepi

Lurah Byraen Jhon Nomeni menambahkan pentingnya vaksinasi ini agar selain terhindar dari virus Corona juga bisa memnuat masyarakat leluasa beraktifitas namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"Virus ini tidak mengenal kelompok usia dan tempat sehingga dari sini saya mengimbau masyarakat selalu taat protokol kesehatan dan menangkal virus dengan mendapat suntikan vaksin," ajak Jhon.(cr9)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved