Berita Belu Hari Ini

134.231 Warga Belu Sudah Vaksin Dosis Satu

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, keadaan Sabtu 19 Febuari 2022 menunjukkan, pencapaian vaksinasi dosis satu s

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD-KGEH, FINASIM 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, keadaan Sabtu 19 Febuari 2022 menunjukkan, pencapaian vaksinasi dosis satu sebanyak  134.231 orang (84, 1 persen), dosis dua 90.343 orang (56, 6 persen). 

Total sasaran vaksinasi untuk semua kategori di Kabupaten Belu sebanyak 159.682 orang. 

Dari data tersebut diketahui penduduk yang belum terima vaksin dosis satu berjumlah 25.451 orang dari total sasaran. Kemudian, penduduk yang sudah menerima vaksin dosis satu tapi belum mendapat vaksin dosis dua sebanyak 43.888 orang. 

Dari data tersebut juga dapat diketahui penduduk yang telah menerima vaksin primer (dosis satu dan dua) sebanyak 90.343 orang. Jumlah ini yang akan siap mendapatkan vaksin lanjutan atau booster yang sedang digenjot pemerintah. 

Selain data vaksin, Satgas COVID-19 juga melaporkan perkembangan kasus COVID-19 saat ini. Dilaporkan, jumlah pasien dirawat 26 orang yang terdiri dari pelaku perjalanan luar negeri 20 orang, transmisi lokal 5 orang dan satu orang dari luar wilayah yaitu dai Kabupaten Malaka. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 17 orang. 

Sebelumnya, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD-KGEH, FINASIM saat ditemui Pos Kupang. Com, Kamis 17 Febuari 2022 mengatakan, pemerintah terus mempercepat vaksinasi di Kabupaten Belu. 

Setiap hari pemerintah melakukan vaksinasi di puskesmas- puskesmas. Selain di puskesmas, pemerintah bersama stakeholder juga bersinergi untuk melakukan vaksin agar pencapaian vaksin terus meningkat. (jen). 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD-KGEH, FINASIM
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD-KGEH, FINASIM (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved