Undana Kupang

Rusunawa Undana Seleai Dibangun, Rektor: Khusus Mahasiswi 

Rusunawa Undana untuk Mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang yang dibangun pada tahun 2021 akhirnya selesai

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Rektor Undana Dr drh Maxs UE Sanam, MSc 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang yang dibangun pada tahun 2021 akhirnya selesai.

Rektor Undana, Dr.drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc meninjau gedung tersebut bersama Wakil Rektor I Bidang Kerjasama Undana, Ir.I Wayan Mudita,M.Sc.,Ph.D pada Rabu 2 Februari 2022.

Meskipun Rusunawa sudah selesai dibangun, kata Maxs, untuk saat ini belum dibuka karena pihaknya masih bersurat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk izin pemanfaatan. 

"Ini kan bantuan dari Kementerian PUPR khsususnya dari Dirjen Penyediaan Perumahan, jadi mereka hibah," kata Maxs di ruang kerjanya, Kamis 3 Februari 2022.

Baca juga: Rusunawa Oeba Kota Kupang Ditata Lagi Setelah Lama Terlantar

Maxs menjelaskan, yang dibangun PUPR adalah rumah susun sederhana sewa tetapi dikhususkan untuk mahasiswa. Total 43 unit rusun dengan luas bangunan hampir mencapai 2000 meter persegi. 

Gedung mewah tersebut terdiri atas tiga lantai, terletak di samping kantor Walikota Kupang dan saat ini sudah diberi nomor kamar.

Maxs mengungkapkan, fasilitas - fasilitas juga dilengkapi seperti AC, tempat parkir yang luas, toilet dan wastafel. Selain itu, lapangan 

Maxs berpikir untuk menempatkan para mahasiswi yang berasal dari luar daerah, yang tidak memiliki rumah di Kupang. Dia mengungkapkan, alasan memilih mahasiswi sebagai penghuni Rusunawa adalah karena beberapa hal.

Baca juga: Rusunawa Rp 12,9 Miliar Mangkrak, Pemda Sikka Surati Pemprov NTT

"Kita sekarang, Kementerian (Dikbudristek) ini memberikan penegasan tentang memperhatikan kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi. Kekerasan seksual ini kan bisa terjadi kepada siapa saja tapi most case, yang paling banyak terjadi adalah kepada perempuan," ungkap Maxs. . 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved