Berita Pemprov NTT

Rektor  Universitas Karyadarma Silaturahmi dengan Ketua LLDiktiristek NTT

komunikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan penyelenggaraan  Tridarma Perguruan Tnggi

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-UNDARMA
Rektor Undarma, para pembantu rektor, Ketua Program Studi Undarma foto bersama Ketua LLDiktiristek NTT, Prof.Lumban Gaul saat silaturahmi di Kantor LLDikti NTT,  Senin, 24 Januari 2022. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -  Rektor Universitas Karyadarma Kupang  ( Undarma-Kupang), Ir. Magda  Silfia Yeni Laka, M.Si,  mendatangi Kantor  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (LLDiktiristek) Wilayah XV NTT, Senin, 24 Januari 2022. 

Kunjungan itu bertujuan untuk bersilaturahmi dengan  Kepala  LDiktiristek Wilayah XV NTT, Prof. Drs. Mangadas  Lumban Gaol, M.Si, Ph.D dan jajarannya. 

Acara silaturahmi yang  berlangsung di ruang kerja Kepala LLDiktiristek ini dihadiri oleh  Wakil Rektor Bidang Akademik dan Akreditasi, Jidon A.Y Nubatonis, S.H, M.H; Wakil  Rektor III Bidang  Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama, Drs. Piter Djoka, M.T; Dekan Fakultas Keguruan dan Humaniora, Antonius Kato, S.Pd, M.Hum dan Dekan Fakultas Sains Terapan dan  Perencanaan, Harmansal, S.TP, M.TP. Hadir juga  para kepala lembaga, ketua program studi dan sejumlah dosen.

Baca juga: BPK Ingatkan Pemprov  NTT Segera Susun Laporan Keuangan

Acara tersebut diterima langsung oleh Kepala LLDiktiristek dan para pejabat di lingkungan LLDiktiristek.

Rektor Undarma Kupang,   Magda Silfia  Yeni Laka dalam kesempatan itu menyampaikan  terima kasih atas hadirnya LLDiktiristek  Wilayah XV  NTT di Kupang sebagai suatu perhatian pemerintah yang sungguh positif karena dapat mendorong secara total kepada Undarma  untuk meningkatkan  mutu  pendidikan tinggi  di daerah ini.

LLDiktiristek sebagai perpanjangan tangan dari Kemedikbud Ristek memberikan pelayanan dalam berbagai tugas pengawasan, pengendalian dan pembinaan (Wasdalmin)  selama ini sangat profesional dan selalu mengutamakan pelayanan sesuai nomenklatur lembaga layanan.

Baca juga: Pemprov NTT Sidak Pasar, Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

Kehadiran LLDiktiristek  mendekatkan birokrasi  bagi perguruan tinggi swasta (PTS) di  NTT yang tentunya berdampak pada biaya pendidikan tinggi menjadi murah. 

Untuk itu  kata rektor, semua PTS bersama mengawal LLDiktiristek NTT terus berbenah diri ke depan untuk menciptakan pelayanan prima.

"Kami yakin dengan LLDiktiristek yang dipimpin oleh seorang guru besar akan menciptakan bonavitas dan kewibawaan tersendiri  bagi Kemedikbud Ristek," kata Rektor Magda. 

Baca juga: Keluarga Belum Restu, Pemprov NTT Inginkan Jenazah Frans Lebu Raya Dikuburkan di TMP Dharma Loka

Dalam.acara silaturahmi itu sebagai rektor  dan civitas akademika juga menyampaikan selamat Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada Pak Lumban dan seluruh staf.

"Kiranya Natal dan Tahun Baru memberi kita kekuatan dan spirit baru dalam menunaikan tugas bersama," katanya. 

Pada kesempatan itu Rektor Magda juga  mengatakan bahwa kunjungan bertajuk,  Silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan  bersama para pimpinan lainnya ke Kantor LLDiktiristek XV Wilayah NTT untuk menjalin komunikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan penyelenggaraan  Tridarma Perguruan Tnggi.

Rektor Magda juga mengatakan bahwa kunjungan ini juga ingin meminta masukan  dari LLDiktiristek untuk pengembangan Undarma  ke depan. " Kami mengharapkan masukan-masukan dari Pak Kepala dan jajarannya," kata rektor perempuan kedua di NTT ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LLDiktiristek NTT, Prof. Lumban Gaol merespon dengan positif kunjungan rektor dan seluruh jajarannya itu. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved