Pengukuhan Badan Pengurus KMK St. Damian de Veuster Kupang-NTT: Belajar Bersekutu dan Bersinergi

Badan Pengurus Keluarga Mahasiswa Katolik Fakultas Kedokteran Undana periode 2021/2022 telah dilantik dan dikukuhkan di Kupang, Sabtu 22 Januari 2022.

Editor: Agustinus Sape
KMK ST. DAMIAN DE VEUSTER FK UNDANA
Badan Pengurus KMK dan Anggota KMK St. Damian de Veuster Fakultas Kedokteran Undana Kupang NTT foto bersama dengan Pastor Moderator, RD. Florens Maxi Un Bria, Pembina Dr. Redemptus dan Herman Kabosu, S. Fil, pada acara pengukuhan di Aula Centrum Tahun Diakonat Kupang, Sabtu 22 Januari 2022. 

Pengukuhan Badan Pengurus KMK St. Damian de Veuster Kupang-NTT: Belajar Bersekutu dan Bersinergi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pandemi Covid-19, yang selama ini membatasi ruang pertemuan offline, tidak mematahkan semangat para calon dokter muda Keluarga Mahasiswa Katolik St. Damian de Veuster Fakultas Kedokteran Undana Kupang-NTT untuk melakukan hal-hal positif.

Hal ini tampak dalam kolaborasi dan sinergitas mereka dalam mempersiapkan acara penerimaan dan pelantikan badan pengurus KMK St. Damian de Veuster di Aula Centrum Tahun Diakonat Kupang, Sabtu 22 Januari 2022,  dengan tagline, “Mempererat Tali Persaudaraan dalam Kasih Natal".

Menurut Ketua Panitia Pelantikan, Maria Floresta, meskipun momentum perayaan Natal telah berlalu menurut perspektif Kalender Liturgi Gereja Katolik, pesan dan makna Natal tetap relevan untuk dihidupi.

Maria Floresta mengatakan, kasih Allah kepada manusia dalam peristiwa Natal menginspirasi setiap insan, utamanya KMK St. Damian de Veuster Fakultas Kedokteran Undana, untuk menghadirkan wajah kasih dan solidaritas dalam hidup berkomunitas, bergereja dan berbangsa.

Baca juga: Romo Deo Lantik Pengurus KMK Fisip Undana Kupang 

Acara Pelantikan Badan Pengurus KMK St. Damian de Veuster diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin RD. Florens Maxi Un Bria. Hadir pula Dr. Redemptus dan Herman Kabosu, S.Fil selaku Pembina KMK St. Damian de Veuster.

Perayaan ekaristi berjalan hikmat yang dimeriahkan oleh paduan suara para calon dokter muda potensial.

Dalam homilinya, Pastor Maxi menegaskan bahwa spirit hospitalitas dan belarasa menjadi implementasi kasih Allah yang nyata dalam pelayanan.

Para calon dokter muda diminta untuk sejak dini membiasakan diri melakukan segala sesuatu secara terukur, teliti, dan disiplin tinggi.

Hal-hal ini, kata Pastor Maxi, akan sangat membantu proses pembentukan kompetensi diri sebagai pelayan publik.

Baca juga: Sekjen Kemendikbudristek Lantik Dr. Maxs Sanam Jadi Rektor Undana Periode 2021-2025

Pastor Maxi optimistis melihat kolaborasi dan sinergitas para calon dokter muda dalam mengorganisir acara tersebut; semuanya rapi, tertib, lancar, menghadirkan kebersamaan dan sukacita, sebagai kekuatan dan investasi untuk pengembangan karakter dan mutu pelayanan di masa depan.

Adapun pengurus inti KMK St. Damian de Veuster periode 2021/2022 yang dilantik adalah:

Ketua: Eduardus Diasao Djago

Wakil Ketua: Marcellino Chevin Kurniawan Asmin

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved