Breaking News:

Sekjen Kemendikbudristek Lantik Dr. Maxs Sanam Jadi Rektor Undana Periode 2021-2025

Hadir, sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kemendikbudristek, termasuk pimpinan lima PTN sebelumnya.

Editor: Gordy Donofan
Istimewa
LANTIK - Sekjen Kemendikbudristek, Ir. Suharti, M.A, Ph.D, melantik  Dr. Maxs Sanam sebagai Rektor Undana periode 2021-2025 di Jakarta, Senin, 6 Desember 2021. Ia menggantikan Prof. Fred Benu yang sudah dua kali menjabat rektor pada kampus itu. 

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Sekretaris Jenderal (Sejken) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Ir. Suharti, M.A., Ph. D resmi melantik Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc menjadi Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) periode 2021-2025.

Dr. Maxs dilantik bersama empat pemimpin Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yakni Dr. Surfa Yondri, S.T., M. Kom (Direktur Poltek Negeri Padang), M. Sofiul Amin, S.T., M.T (Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi), Prof. Dr. Joko Triyono, S.T., M.T (Direktur Akademi Komunitas Negeri Pacitan) dan Julfan Khairil Simbolon, S.T., M.Eng (Direktur Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat).

Lima pemimpin PTN yang dilantik tersebut akan memimpin lembaganya masing-masing hingga tahun 2025 sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kemendikbudristek Nomor 82639827878507685811 dan Nomor 85815/MPK.A/KP.07.00/2021 tentang Pengangkatan Pemimpin PTN Periode 2021-2025 di Lingkungan Kemendikbudrietek.

Pelantikan Pemimpin PTN di lingkungan Kemendikbudristek tersebut dilakukan di Graha Utama Kemendikbudristek Jakarta, Senin (6/12/2021) pukul 11.00 Wita.

Baca juga: Maxs Sanam Dilantik Jadi Rektor Undana Kupang , Ir. Suharti  : Program Merdeka Belajar

Hadir, sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kemendikbudristek, termasuk pimpinan lima PTN sebelumnya, serta rohaniawan dan tamu undangan lainnya.

Sekjen Kemendikbudristek, Ir. Suharti, MA., Ph. D dalam sambutannya menyatakan, saat ini terjadi banyak perubahan dalam kehidupan, utamanya perkembangan teknologi, sosiokultural, dan lingkungan hidup yang terus memberi tantangannya. Karena itu, kehidupan di masa depan pun menuntut banyak perubahan di lingkungan Kemendikbudristek, termasuk di lima institusi yang pemimpinnya dilantik saat ini.

Menurut Suharti, upaya untuk menghadapi tantangan tersebut merupakan tangggung jawab yang sangat berat, yang tidak bisa kita kerjakan sendiri, tetapi harus berkolaborasi dengan semua pihak terkait.

Ia menyebut, saat ini terjadi perubahan demografi sangat besar, yang ditandai dengan meningkatnya penduduk usia produktif.

“Dan, ini peluang yang harus kita ambil, yang harus kita upayakan, salah satunya tentunya melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas, termasuk di lima PT yang bapak-bapak pimpin ke depan,” tandasnya.

Sekjen Kemendibud juga berpesan kepada lima PTN yang dilantik agar berkomitmen melaksanakan sejumlah kebijakan Kemendikbudristek, salah satunya adalah Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved