Breaking News:

Berita Nasional

Perusahaan Ini Baru Didirikan Kaesang, Tapi Beli Saham Rp 92 Miliar Lebih, Ubedilah Badrun: Ada Apa?

Sampai saat ini, publik Tanah Air masih membicarakan kasus dugaan KKN yang dilakukan dua putra Presiden Jokowi, yakni Kaesang Pangareb dan Gibran.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
Ubedilah Badrun, dosen UNJ yang melaporkan Kaesang Pangareb dan kakaknya Gibran Rakabuming Raka ke KPK 

POS-KUPANG.COM - Beberapa hari terakhir, kasus yang membelit dua putra Presiden Jokowi, seperti masih menjadi perbincangan publik.

Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangareb dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penyalahgunaan keuangan negara.

Keduanya dilaporkan atas dugaan melakukan praktik kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) dengan relasi bisnis mereka.

Meski sejumlah pihak telah bicara hal tersebut, namun sang pelapor, Ubedilah Badrun, masih saja mempertanyakan hebatnya perusahaan yang dibentuk Kaesang Pangareb.

Pasalnya, perusahaan milik Kaesang Pangareb itu masih tergolong baru, namun mampu membeli saham dengan total nilai mencapai Rp 92 miliar lebih.

Pelapor yang merupakan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubeidilah Badrun itu menganggap ada kejanggalan dengan dana yang masuk ke perusahaan yang dikelola kedua putra Jokowi tersebut.

Baca juga: Hebat, Anak Bungsu Jokowi Kaesang Pangarep Beli Saham Perusahaan Ini Rp 92 Miliar

Kaesang
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangareb

Oleh karena itu, dalam laporannya ke KPK, Ubeidillah Badrun pun menyebut relasi bisnis dua anak Presiden Jokowi itu, tersangkut dua kasus, yakni pembakaran hutan dan pencucian uang.

Menurut dia, dalam dugaan kasus pencucian uang, perusahaan milik Kaesang yang relatif masih sangat baru, mendapatkan pendanaan dengan angka yang fantastis dari sebuah perusahaan ventura.

Hal lain yang disoroti pelapor adalah pembelian saham di sebuah perusahaan dengan nilai transaksi Rp 92 miliar.
Angka tersebut amat sangat fantastis untuk perusahaan muda milik Kaesang Pangareb.

Seperti diketahui, pada November tahun 2021 lalu, Kaesang Pangarep sempat memborong saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), sebuah perusahaan yang memproduksi makanan beku berbasis udang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved