Breaking News:

Berita Nasional

Antara Bapak dan Anak, Siapa yang Lebih Kaya? Gibran Rakabuming Raka atau Presiden Jokowi? Simak Ini

Beberapa hari terakhir publik Indonesia dihebohkan oleh sikap seorang dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

Editor: Frans Krowin
TWITTTER/KAESANGP
Potret Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep saat berada di Kuil Wat Arun, Thailand. 

POS-KUPANG.COM - Beberapa hari terakhir, publik Indonesia dihebohkan oleh sikap seorang dosen Universitas Negeri Jakarta atau UNJ.

Dosen yang bernama Ubadilah Badrun melaporkan dua anak presiden, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangareb ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Mantan aktivis 1998 itu melaporkan kedua putra Presiden Jokowi itu terkait kasus dugaan kolusi, korupsi dan nepotisme yang diduga merugikan negara miliaran rupiah.

Dalam situasi yang demikian, terbetik sikap kritis publik yang mulai membandingkan harta kekayaan anak-anak Jokowi dengan Jokowi yang adalah Presiden Indonesia.

Menjawab rasa penasaran kamu atas jumlah harta kekayaan Presiden Jokowi dengan anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka yang kini jadi Wali Kota Surakarta, berikut ini kami beberkan fakta yang sebenarnya.

Menurut Anda, siapa yang lebih kaya, Jokowi atau Gibran Rakabuming? Simak baik-baik data kekayaan kedua pejabat negara ini.

Untuk diketahui, Joko Widodo dan Gibran Rakabuming Raka merupakan ayah dan anak yang kini mengemban tugas sebagai pejabat negara.

Joko Widodo alias Jokowi menjadi Presiden RI sedangkan Gibran Rakabuming kini menjadi Wali Kota Solo.

Dalam beberapa hari terakhir, Gibran Rakabuming Raka tengah menjadi sorotan bersama adiknya, Kaesang Pangareb.

Gibran dan Kaesang dilaporkan ke KPK atas dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Dua figur ini dilaporkan ke KPK oleh Ubedilah Badrun pada Senin 10 Januari 2022.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Fientje Maritje Suebu, Perempuan Pertama Papua, Jadi Dubes RI

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved