Breaking News:

Berita TTU

Kajari TTU Tingkatkan Status Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Puskesmas Inbate

hasil pemeriksaan tim teknis PRKPP ada penyimpangan beberapa item pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi. 

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Kajari TTU Robert Jimmi Lambila, S. H., M. H, Senin, 20 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (TTU)  meningkatkan status pengusutan kasus dugaan korupsi pembangunan Puskesmas Inbate dari tahap penyelidikan ke tahap Penyidikan.

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (TTU), Robert Jimmi Lambila, S. H., M. H kepada POS-KUPANG.COM, Kamis, 13 Januari 2022.

Dikatakan Robert, dirinya telah menerbitkan surat perintah penyidikan atau Sprindik Puskesmas Inbate pada 3 Januari 2022 lalu.

Baca juga: BPBD TTU Siap Hadapi Bencana Jelang Tahun Baru Imlek

Ia menambahkan, pada, Rabu, 12 Januari 2022 kemarin, tim teknis dari Politeknik Kupang bersama rekanan, PPK, panitia penerima sub pekerjaan dan tim penyidik Kejari TTU telah melakukan pemeriksaan fisik terhadap 

Dasar dilakukan penyidikan adalah ditemukan dugaan penyimpangan dari penyelidikan tim inteligen Kejari TTU atas pekerjaan tersebut baik dalam tahap pelelangan maupun dalam proses pelaksanaan dan pengawasannya.

Lebih lanjut berdasarkan hasil pemeriksaan tim teknis PRKPP ada penyimpangan beberapa item pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi. 

Baca juga: Polres TTU dan Kodim 1618/TTU Gelar Patroli PPKM Level II Berskala Mikro

"Kemudian atas dasar hukum saya tingkat ke Penyidikan berdasarkan hasil ekspose dari tim penyidik bersama-sama dengan saya," ungkapnya.

Dugaan kerugian keuangan negara untuk sementara berdasarkan hasil pemeriksaan di lapangan dari pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi sekitar 1,1 Miliar. (*)

Berita TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved