Breaking News:

Berita Sikka

Tiga Pejabat Tinggi Pratama di Sikka Tandatangan Pakta Integritas dan Kontrak Kinerja

ketiga pejabat yang dilantik ini mampu menjalankan tugas dengan sebaiknya karena persoalan di daerah ini tidak sedikit

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Habis dilantik 3 pejabat tinggi pratama menandatanganani pakta integritas dan kontrak kinerja.

Pakta dan kontrak ini ditandatangani di depan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si atau sering Bupati Robby Idong yang melantik 3 pejabat itu di SCC Maumere, Selasa, 11 Januari 2022 pagi.

Pejabat yang dilantik Bupati Robby yakni pertama, Y.H.Vandiron Sales.S.Sos, M.I.Kom, sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Sikka.

Baca juga: Pohon Tumbang di Sikka, 2 Orang Luka Ringan, 2 Motor dan 2 Mobil Rusak

Kedua, Verdinando Lepe, S.Sos, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sikka.

Ketiga, Yohanes B.Laba, S.T, sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka.

Pejabat tinggi yang diangkat sumpah dan dilantik oleh Bupati Robby disaksikan Sekda Sikka, Ardianus Firminus Parera, S.E, M.Si, para staf ahli, asisten dan pimpinan OPD di Sikka.

Baca juga: Bupati Robby Minta Warga Dukung Langkah dan Niat Pemkab Sikka Dalam Meningkatkan PAD

Bupati Robby yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sikka ini saat sambutan  mengucapkan selamat sekaligus memberi pesan kepada 3 pejabat yang telah resmi dilantik untuk tetap menjaga kesehatan.

"Perlu saya sampaikan ketiga pejabat ini mendapatkan rekomendasi dari komisi ASN dan dilantik sesuai peraturan perundang-undangan.Ini hasil profesionalitas karena seleksi mengikuti semua ketentuan-ketentuan dan tiga pejabat yang baru dilantik ini berprestasi dan mempunyai nilai yang terbaik sehingga saya selaku PPK memilih yang terbaik untuk dilantik,” kata mantan Camat Nelle ini yang merupakan Alumni IPDN.

Ia mengungkapkan, ketiga pejabat yang dilantik tidak mendukung paket ROMA tetapi sebagai pemimpin besar  ia menilai ketiganya adalah orang- orang terbaik.

Baca juga: Kapal Roro Masuk Maumere-Kabupaten Sikka, Fraksi PDI Perjuangan Dorong Kerjasama Ekonomi

“Mereka ini tidak dukung saya waktu paket ROMA tapi mereka adalah orang-orang terbaik karena saya adalah pemimpin besar. Saya tidak mempertimbangkan yang seperti itu. Kadang-kadang saya dengan Bapak Wakil Bupati tidak sependapat tapi saya pemimpin besar jadi saya harus berani mengambil keputusan untuk daerah ini. Jadi tidak main-main," kata Bupati Robby.

Sebagai Bupati Sikka ia percaya ketiga pejabat yang dilantik ini mampu menjalankan tugas dengan sebaiknya karena persoalan di daerah ini tidak sedikit dan erlu ketahanan fisik dan stamina yang kuat.

”Saya percaya ketiga pejabat ini bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena persoalan di daerah ini tidak sedikit. Kita perlu orang yang punya ketahanan fisik dan stamina yang kuat untuk memimpin.

Baca juga: Bencana Banjir di Sikka, Bupati Robby Perintahkan Dinas PUPR Garuk Lumpur Setebal 80 Cm

Ketersedian waktu jadi pengabdian itu kita memberikan semuanya. Mati di lapangan pun mau, jangan cengeng, kita memberikan semuanya untuk daerah dan banyak hal yang harus dilakukan," tegasnya.(*)

Berita Sikka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved