Breaking News:

Berita Belu

Sekda Belu Imbau Calon Tenaga Kontrak yang akan Melamar Persiapkan Diri dengan Baik

Sekda Belu Johanes Andes Prihatin Imbau Calon Tenaga Kontrak yang akan Melamar Persiapkan Diri dengan Baik

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M. Si 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si mengimbau kepada para calon tenaga kontrak ( teko) yang akan melamar pada gelombang berikutnya supaya mempersiapkan diri dengan baik. Pasalnya, puluhan pelamar yang diwawancara tidak memahami bidang tugasnya. 

"Hasil wawancara gelombang pertama ini ditemukan beberapa pelamar yang kelihatannya bingung dan tidak memahami tugas pokok dan fungsi. Puluhan orang yang saya wawancarai ternyata tidak paham formasinya sendiri", kata Sekda  kepada wartawan, Selasa 11 Januari 2022.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Belu telah melewati beberapa tahapan seleksi tenaga kontrak atau Teko tahap pertama tahun anggaran 2022.

Tahapan terakhir adalah wawancara dan tahapan ini sudah dilaksanakan selama tiga hari sehingga hasilnya segera diumumkan.

Baca juga: Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin: Mengubah Infrastuktur Lebih Mudah dari Perilaku

Dikatakannya, wawancara merupakan salah satu dari tahapan dalam perekrutan tenaga kontrak. Tahapan wawancara sudah selesai sehingga hasilnya segera diumumkan dalam bulan Januari 2022.

"Kita sudah wawancara para pelamar. Hasilnya akan diumumkan siapa yang lolos dan yang tidak. Hasilnya akan diumumkan dalam bulan Januari ini", JAP, demikian sapaan Sekda Belu. 

Menurut JAP,  wawancara adalah salah satu tahapan seleksi dan menjadi faktor penentu bagi seorang pelamar diterima atau tidak menjadi tenaga kontrak daerah. 

Dari ratusan pelamar yang diwawancara, ada yang sangat paham dengan bidang tugasnya namun banyak juga yang masih kebingungan. Hal-hal seperti ini yang menjadi pertimbangan panitia seleksi dalam menentukan kelulusan seorang pelamar, bukan karena faktor suka dan tidak suka.

Baca juga: Sekda Belu Tegaskan ASN Fokus Kerja. Jangan Terpengaruh Isu Mutasi

Sekda Belu mengharapkan kepada pelamar supaya apapun hasil seleksinya nanti dapat diterima dengan lapang dada. Jangan berkecil hati karena jumlah yang diterima sesuai dengan formasi yang dibutuhkan pemerintah. 

Untuk diketahui, Pemkab Belu merekrut tenaga kontrak daerah tahun 2022 sekitar 1.800 orang untuk mengisi jabatan esensial seperti pengemudi, tenaga kesehatan, tenaga keamanan, tenaga kebersihan dan bidang lainnya. Rekrutmen dilakukan bertahap. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved