Breaking News:

Berita Malaka

Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Berikan Bimbingan Belajar Buat Anak-anak Perbatasan

bimbingan belajar yang di berikan mulai dari membaca, menulis , berhitung dan kegiatan bernyanyi serta permainan bernuansa pendidikan.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-YONIF 743/PSY.
Para pelajar di perbatasan RI-RDTL saat menerima pelajaran dari anggota Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY pada Rabu 11 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Laktutus memberikan bimbingan belajar (Bimbel) kepada Anak-Anak Sekolah Dasar di Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat,  Belu,  NTT pada  Rabu 12 Januari 2022.

Berbekalkan pengetahuan yang dimiliki,  Anggota Satgas Yonif 743/PSY terus mendukung pendidikan yang ada di perbatasan guna membantu mencerdasakan Anak-Anak Bangsa.

Hal ini di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-,RDTL, Letkol (Inf) Andi Lulianto melalui Dankipam III Lettu (Inf) Andri Suhendar di Betun, Kabupaten Malaka, Kamis 12 Januari 2022.

Baca juga: Percepat Vaksinasi Polres Malaka Sisir Masyarakat Dari Desa ke Desa

Dalam keterangannya Lettu Andri mengatakan pelaksanaan bimbel diberikan oleh Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Laktutus atas nama Serda Diki bersama 3 Orang Anggota.

 Bimbel ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya belajar bagi Anak-Anak usia dini, terutama di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Hal ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan anak-anak sehingga mereka tetap mengingat materi yang sudah di diapatkan di sekolah. Sekaligus untuk mengisi waktu luang Anak-Anak sekolah dengan hal yang bermanfaat," ungkap Lettu Inf Andri.

Baca juga: Warga 2 Desa Terdampak Badai Seroja di Malaka Tengah Didatangi Tim WKRI

Sementara itu Serda Diki mengatakan kehadiran mereka di sambut ceria oleh Anak-anak.

Adapun bimbingan belajar yang di berikan mulai dari membaca, menulis , berhitung dan kegiatan bernyanyi serta permainan bernuansa pendidikan.

Dia berharap dengan bekal pengetahuan praktis yang diberikan   dapat menumbuhkan semangat dan motivasi tersendiri bagi Anak-anak dalam belajar.

Baca juga: Bupati Malaka Minta Buka Jalur Baru Aliran Banjir di DAS Benenai

"Mudah-mudahan bimbingan belajar yang kami berikan ini makin memudahkan Anak-Anak  untuk memahami pelajaran yang mereka terima di sekolah," pungkas Serda Diki.(*)

Berita Malaka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved