Berita Manggarai Timur

Liburan Awal Tahun Baru 2022, Pengujung Padati Pantai Liang Bala - Manggarai Timur

Warga pengunjung memadati pantai Liang Bala pada hari libur Tahun Baru 2022. Pantai Liang Bala ini merupakan salah satu obyek wisata fa

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pengunjung padati Pantai Liang Bala Borong. 

Libur Tahun Baru 2022, Pengujung Padati Pantai Liang Bala Manggarai Timur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | BORONG--Warga pengunjung memadati pantai Liang Bala pada hari libur Tahun Baru 2022. Pantai Liang Bala ini merupakan salah satu obyek wisata favorit yang ada 1 kilometer (KM) arah barat Kota Borong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan POS-KUPANG.COM, Minggu 2 Januari 2022, terlihat warga mulai berdatangan ke pantai Liang Bala berpasir putih ini sejak dari pukul 08.00 Wita usai misa pertama hari Minggu. Pengunjung datang bersama keluarga dan orang-orang terdekat mereka mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Pengujung tampak ada yang membuat kema untuk berteduh serta memasak untuk makan bersama keluarga. Ada yang membawa bekal langsung dari rumah. 

Terlihat pengujung memenikmati pantai dengan gelombang dan air laut yang jernih ini sambil mandi, anak-anak tanpak bermain pasir putih dan bermain bola, ada yang foto-foto berlatarkan air laut dan pantai serta tebing batu karang, ada yang bersantai ria dibawa tebing batu karang dan dibawa pepohonan yang hijau yang tumbuh menghiasi bibir pantai ini.

Baca juga: Pemdes Meluwiting Genjot Pariwisata Desa dan Perkuat Tatanan Masyarakat Adat, Ini Tujuannya

Pengunjung tanpak sangat ceriah karena memang hari itu cuacanya sangat bersahabat tidak ada hujan maupun mendung. Ya, protokol kesehatan juga sepertinya tidak diindahkan sebab rata-rata pengunjung yang datang semuanya tidak memakai masker dan menjaga jarak.

"Terasa sangat bahagia, hari ini bisaa bersama keluarga memanfaatkan hari libur Tahun baru ini untuk berpiknik disini,"ujar Ana Lalu, seorang pengunjung kepada POS-KUPANG.COM Minggu siang.

Menurutnya pantai Liang Bala bagaikan kepingan surga yang jatuh ke bumi. Sebab kata dia, pantai ini menyimpan banyak keindahan seperti pasir putih, gelombang yang tinggi, air laut sangat jernih kebiru-biruan dan tebing karang berbentuk gua semakin mempesona.

"Pokoknya indah sekali apalagi pada saat sore hari ada sinar sunset terbenam di ufuk barat,"ungkapnya.

Pengunjung lainya, Irvan Mansyur juga mengaku bahagia karena bersama keluarga berberwisata di pantai ini.

"Bahagia betul hari ini bersama keluarga datang berwisata disini. Ini pantau sangat indah karena pasirnya putih berkemilau, batu karang berbentuk gua, pepohonan yang rindang, dan air lautnya pun cukup jernih. Ini benar-benar sungguh menakjubkan yang sang Khalik hadiahkan buat kita ciptaanya,"ujarnya.

Irvan berharap agar pantai itu perlu ditata dengan baik seperti gazebo/lopo, MCK, dan fasilitas lain untuk mendukung pengujung serta pembangunan lapak UMKM. 

"Kalau ini sudah siap, tentu dampaknya meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga membawa PAD bagi daerah,"ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved