Breaking News:

Berita Belu

Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Belu Belum Sembuh

Sampai dengan keadaan, Sabtu 1 Januari 2022, masih ada dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang belum sembuh di Kabupaten Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Sampai dengan keadaan, Sabtu 1 Januari 2022, masih ada dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang belum sembuh di Kabupaten Belu.  Keduanya menjalani isolasi mandiri

Sesuai data harian Satgas Covid-19 Kabupaten Belu, posisi kemarin tidak ada penambahan jumlah orang yang terkonfirmasi. Tidak ada pasien yang dirawat di rumah sakit, tidak ada pelaku perjalanan, kontak erat dan tidak ada kasus meninggal. 

Secara akumulatif, jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.825, sembuh 1.776 dan meninggal dunia 47.

Selain data perkembangan kasus COVID-19, Satgas juga melaporkan perkembangan vaksinasi. Sampai dengan Sabtu 1 Januari 2022, realisasi vaksin dosis satu sudah 74,0 persen, dosis dua 48,9 persen. 

Jumlah sasaran vaksin di Kabupaten Belu sebanyak 159.682 orang. Pencapaian, dosis satu 118.128 orang, dosis dua 78.133 orang dan dosis tiga 960 orang. 

Pemerintah terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat, baik secara reguler maupun dengan pola lainnya. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD saat dikonfirmasi Pos Kupang. Com, Jumat 31 Desember 2021 mengatakan, pemerintah terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat sampai tuntas. Vaksinasi merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di samping penerapan protokol kesehatan. 

Menurut Bupati Agus Taolin, saat ini jumlah kasus aktif sudah sangat menurun, berkisar dua sampai tiga kasus. Namun kondisi ini tidak boleh lengah karena virus itu selalu berpindah-pindah. 

Masyarakat dihimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved