Berita Belu

Pemerintah Kabupaten Belu Serahkan Bantuan Benang kepada 700 Penenun

Bantuan diperuntukan bagi 700 penenun terlatih dari 70 kelompok tenun yang tersebar di 12 kecamatan. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
SERAH---Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Belu, Laurentius Kiik Nahak menyerahkan bantuan benang kepada penenun, di Galeri Tenun Haliwen, Kamis, 23 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian memberikan bantuan benang kepada 700 penenun dari 70 kelompok tenun yang tersebar di 12 kecamatan. 

Rincian bantuan yaitu, 1.400 bantal benang dan 1.400 dos benang yamalon. 

Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah kepada kelompok tenun untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus pemberdayaan bagi penenun agar tradisi tenun tetap dijaga dan dilestarikan. 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Ny. Freny Sumantri Taolin, Wakil Ketua Dekranasda, Belu, Ny. Rinawati Br Perangin Haleserens dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Laurentius Kiik Nahak, bertempat Galeri Tenun Haliwen, Kamis, 23 Desember 2021.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Laurentius Kiik Nahak mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Belu 2021.

Bantuan diperuntukan bagi 700 penenun terlatih dari 70 kelompok tenun yang tersebar di 12 kecamatan. 

Pemerintah berharap, bantuan stimulan ini dapat menghidupkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan semangat penenun dalam menekuni bidang tenun. 

Ketua Dekranasda Kabupaten Belu - Dra. Ny. Freny Sumantri Taolin mengatakan, pihaknya bersama pemerintah terus berupaya memberikan perhatian kepada kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) tenun ikat.  

Pemerintah sudah berusaha seadil-adilnya agar bantuan ini diberikan kepada penenun yang ada di 12 kecamatan se-Kabupaten Belu.

Bagi yang belum mendapat bantuan, jangan berkecil hati karena pemerintah akan terus berupaya. 

"Kami sudah berusaha seadil- adilnya, walaupun belum semua  tetapi paling tidak yang menerima ini adalah sudah terbagi dari 12 kecamatan. Jangan berkecil hati bagi yang belum menerima, kami akan terus mengupayakan kepada pemerintah khususnya dinas terkait", ungkap Freny Taolin. (*) 

Berita Belu Terkini
 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved