Breaking News:

Berita Belu

Pemkab Belu Launching Inovasi Daerah Sadar Hukum di Raihat

Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) meluncurkan atau launching inovasi daerah gerakan membangun budaya hukum menuju Belu yang sehat

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Acara launching inovasi daerah gerakan membangun budaya hukum menuju Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif melalui penyuluhan hukum terpadu, di Kantor Camat Raihat, Rabu 15 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) meluncurkan atau launching inovasi daerah gerakan membangun budaya hukum menuju Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif melalui penyuluhan hukum terpadu.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Camat Raihat, Rabu 15 Desember 2021. Hadir saat itu, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr, Plt. Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kasi Intel Kejari Belu, asisten 1 Sekda Belu dan anggota DPRD Belu, para pimpinan OPD.

Saat tiba di Kantor Camat Raihat, Wakil Bupati Belu dan rombongan disambut dengan tarian likurai dan dikalungi tais Belu.

Kegiatan penyuluhan hukum terpadu ini bekerja sama Pemerintah Kabupaten Belu dengan Pengadilan Negeri Atambua, Kejaksaan Negeri Belu, Polres Belu, DPRD Belu dan lembaga agama (gereja katolik.

Pelaksanaan penyuluhan hukum terpadu ini dilatarbelakangi permasalahan-permasalahan yang
telah diidentifikasi bagian hukum antara lain, adanya praktek KKN, penyalahgunaan kekuasaan di lingkup pemerintah mulai dari kabupaten sampai desa, adanya praktek perilaku masyarakat main hakim sendiri, provokasi melalui media sosial dan sikap apatis masyarakat.

Diharapkan lewat penyuluhan hukum terpadu ini dapat mewujudkan masyarakat Belu yang sadar hukum, taat hukum menuju masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved