Breaking News:

Berita Belu

Bupati Belu, Agustinus Taolin : Kepala Puskesmas Haliwen Kerja dengan Baik

menggerakkan masyarakat untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah kesehatan pada setiap tingkatan perkembagan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD foto bersama Plt. Kepala Puskesmas Haliwen, dr. Meriawati Gunawan (ketiga dari kiri) usai sertijab, di Ruang Rapat Bupati Belu, Selasa 7 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala UPTD Puskesmas Haliwen dari dr. Widyasari Wijaya kepada Plt. Kepala UPTD Puskesmas Haliwen, dr. Meriawati Gunawan di Ruang Rapat Bupati Belu, Selasa 7 Desember 2021.

Dalam arahan, Bupati Agus Taolin menegaskan kepada pejabat yang baru agar menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan bekerja secara profesional. 

"Sebagai pemimpin harus bekerja secara professional, terukur dan jangan kecil hati karena tugas ini adalah amanah. Bekerja sebaik-baiknya", pesan  Bupati Agus Taolin. 

Lanjutnya, Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat dasar harus benar-benar memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat. 

Baca juga: Kasus Aktif Covid-19 Menurun dan Kabupaten Belu Turun ke Level 2

Untuk mewujudkan visi misi masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif kepala puskesmas diharapkan melaksanakan komunikasi, edukasi dan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan dengan pendekatan keluarga.

Kemudian, menggerakkan masyarakat untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah kesehatan pada setiap tingkatan perkembagan masyarakat dan bekerja sama dengan pimpinan wilayah dan sektor lainnya.

Untuk diketahui, Sertijab ini diawali dengan pembacaan Berita Acara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab oleh Pejabat Lama dan Pejabat Baru mengetahui Bupati Belu.

Turut hadir saat itu, Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE,M.Si, Plt. Kadis Kesehatan, Siprianus Mali, Plt. Kepala BKPSDMD, Maria Deventy Atok, Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, drg. Ansilla Eka Mutty dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Matilde Seran, AP. (*)

Berita Belu Terkini 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved