Breaking News:

Berita Sumba Timur

Dukung Percepatan Herd Immunity, BINDA NTT Gelar Vaksin Hingga Pelosok Kabupaten Sumba Timur

Dukung Percepatan Herd Immunity, BINDA NTT Gelar Vaksin Hingga Pelosok Kabupaten Sumba Timur

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Warga Dusun Pameting Nggangga Desa Kambatatana, Kecamatan Pandawai Sumba Timur antusias menerima vaksin yang diselenggarakan BINDA NTT dan Dinas Kesehatan Sumba Timur pada Senin 6 Desember 2021 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar Vaksinasi Massal Untuk Warga di Kabupaten Sumba Timur, Senin 6 Desember 2021.

Vaksinasi yang digelar serentak di tiga lokasi itu dilaksanakan untuk mendukung percepatan pencapaian herd immunity di wilayah Sumba Timur. 

Di wilayah perkotaan, vaksinasi dilaksanakan di Kelurahan Hambala Kecamatan Kota Waingapu. Sementara itu, vaksinasi juga dilaksanakan di Dusun Kalombu serta Dusun Pameting Nggangga Desa Kambatatana, Kecamatan Pandawai.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur melalui Puskesmas Kota Waingapu dan Puskesmas Kawangu.

Melani Dembi Tamar (21), salah satu penerima vaksin yang ditemui di Dusun Pameting Nggangga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak BINDA NTT dan Dinas Kesehatan Sumba Timur yang mendekatkan pelayanan vaksin kepada warga di dusun itu. 

Ia mengaku senang menerima vaksin karena dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya terhadap virus. Menurut dia, vaksin penting untuk masyarakat sehingga bisa menciptakan kekebalan kelompok. 

"Tadi tidak terasa sakit saat suntik. Jadi untuk masyarakat jangan takut untuk divaksin," ucap Melani. 

Ia juga menambahkan, tidak merasakan efek langsung setelah dia divaksin oleh petugas.

Sekretaris Desa Kambatatana, Daniel Kabonju Hita menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih terhadap aksi vaksinasi massal yang dilaksanakan BINDA NTT bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur. Menurutnya, masyarakat di wilayah itu merasa terbantu karena pelaksanaan vaksinasi menjangkau masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved