Berita Belu

APBD 2022 Kabupaten Belu Dalam Tahap Konsultasi

Pembahasan rancangan APBD Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 hampir rampung. Pemerintah dan DPRD telah menandatangani nota kesepakatan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Junior 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas 

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Pembahasan rancangan APBD Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 hampir rampung. Pemerintah dan DPRD telah menandatangani nota kesepakatan tanggal 30 November 2021.

Saat ini dokumen RAPBD sementara dikonsultasikan di Biro Hukum Pemerintah Provinsi NTT.

Manakala setelah konsultasi tidak ada perubahan dan disetujui Gubernur NTT, maka selanjutnya DPRD Kabupaten Belu menetapkan APBD  2022.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Junior kepada Pos Kupang.Com saat ditemui, Sabtu 4 Desember 2021.

Menurut Manek Junior, pembahasan RAPBD 2022 berjalan sesuai jadwal dan akan ditetapkan sebelum 31 Desember 2021.

Dalam rancangan, total APBD tahun 2022 kurang lebih 938 miliar dan rancangan belanja lebih dari dialokasi lebih dari total pendapatan sekitar 20 M. 

Kekurangan pendapatan ini kata Manek Junior bisa disiasati dengan dana yang masuk setelah APBD ditetapkan. Sumber dananya bisa dari bagi hasil pajak dan juga dana insentif daerah (DID). 

"Defisit kecil saja sekitar 20 miliar. Nanti bisa disiasati karena biasanya ada penambahan anggaran baik dari APBN maupun APBD seperti dana bagi hasil pajak dan DID", terang Ketua Badan Anggaran ini. (*) 

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved