Berita Belu

Cegah Covid-19, Pemkab Belu Terus Koordinasi Lintas Sektor

Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) terus melakukan koordinasi dan komunikasi lintas sektor dalam hal pencegahan COVID-19

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,  Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) terus melakukan koordinasi dan komunikasi lintas sektor dalam hal pencegahan COVID-19. Bahkan dievaluasi setiap saat, baik penanganan kasus, progres vaksin dan strategi lain yang perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. 

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD mengatakan hal itu kepada wartawan terkait upaya pemerintah melakukan penanganan COVID-19, Selasa 30 November 2021.

Menurut Bupati Belu, setiap instansi baik di lingkungan Pemkab Belu maupun instansi vertikal, seperti TNI, Polri, Imigrasi, Bea Cukai, PLBN selalu siap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, termasuk mengantisipasi varian baru COVID-19. 

Teknis penanganannya disesuaikan dengan prosedur tetap yang berlaku, seperti melakukan test. Bila positif dilakukan karantina dan pemerintah sudah menyiapkan tempat karantina terpusat. 

Untuk lintas negara, Bupati Belu sudah berkoordinasi dengan Duta Besar Republik Demokratik Timor Leste ( RDTL) untuk Indonesia, H. E. Filomeno Aleixo Da Cruz tentang upaya penangan COVID-19 di wilayah perbatasan. 

Kata Agus Taolin, Belu sebagai kabupaten perbatasan dengan Timor Leste terus membangun komunikasi dan koordinasi lintas sektor termasuk dengan pemerintah Timor Leste. 

Sementara, Ambassador Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) untuk Indonesia, H. E. Filomeno Aleixo Da Cruz mengungkapkan, Pemerintah Timor Leste juga sedang berjuang untuk mencegah penyebaran COVID-19 di negaranya. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

 
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved